Search

Harga Emas Hari Ini Tergelincir Usai Naik Tinggi Kemarin - Suara.com

Suara.com - Harga emas hari ini tergelincir sekitar 1 persen pada Selasa (7/4/2020) kemarin, menjauh dari level tertingginya. Mengutip Reuters Rabu (8/4/2020) harga emas di pasar spot turun 1 persen menjadi 1.644,51 dolar AS per ounce setelah menyentuh 1.671,40 dolar AS per ounce.

"Apa yang kita lihat di pasar ekuitas lebih merupakan stabilisasi dengan angka memuncaknya (virus corona) di beberapa yurisdiksi Amerika," kata Bart Melek, Kepala Strategi Komoditas TD Securities.

Menurut Bart, mulai turunnya harga emas menandakan redanya kondisi ekonomi global. Namun demikian, tetap perlu diwaspadai kondisi terburuk yang akan terjadi.

"Semua itu memberi tahu kita, mungkin ada akhir permainan untuk ini, tetapi tidak berarti dunia menjadi lebih aman," katanya.

Pasar saham dunia mencatat kenaikan tajam pada hari kedua didorong tanda-tanda kemajuan mengenai data pasien virus corona, baik di Eropa maupun Amerika Serikat.

Menteri-menteri keuangan zona euro kemungkinan akan menyetujui langkah-langkah penanggulangan pasien Covid-19 dengan menggelontorkan anggaran senilai triliunan euro.

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
April 08, 2020 at 07:57AM
https://ift.tt/3dYgkg1

Harga Emas Hari Ini Tergelincir Usai Naik Tinggi Kemarin - Suara.com
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Emas Hari Ini Tergelincir Usai Naik Tinggi Kemarin - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.