Search

Jadwal Buka Puasa Hari Ini 29 April 2020 di Jakarta, Medan, dan Surabaya - Detikcom

Jakarta -

Umat Islam saat ini tengah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan selama satu bulan penuh. Azan Magrib pun menjadi waktu yang ditunggu-tunggu untuk berbuka puasa.

Setiap orang yang berpuasa harus menahan hawa nafsu, lapar, hingga haus dari terbit fajar hingga tenggelamnya matahari. Namun, waktu buka puasa di setiap lokasi berbeda-beda karena kondisi geografisnya.

Lantas, Jakarta, Medan, dan Surabaya buka jam berapa ya?

1. Jadwal Buka Puasa Hari Ini 29 April 2020

Bagi kamu yang tak sabar menunggu jam buka puasa, berikut datanya. Untuk kota Surabaya azan Magrib pukul 17.25 WIB. Kemudian, waktu berbuka puasa kota Medan pukul 18.33 WIB.

Terakhir untuk kota DKI Jakarta waktu berbuka pada pukul 17.50 WIB. Waktu buka puasa diawali dari kota Surabaya yang terletak di bagian Timur pulau Jawa, kemudian DKI Jakarta, diikuti kota Medan yang terletak di bagian Barat Indonesia.

2. Sunnah Berpuasa

Untuk meraih banyak berkah dalam menjalankan ibadah puasa, umat Islam disunnahkan untuk makan sahur. Artinya tidak wajib dilakukan tetapi bila dilakukan mendapatkan pahala.

Nabi Muhummad SAW mengingatkan agar sahur dilaksanakan dengan sederhana, seperti tidak terlalu banyak makan atau bisa hanya meminum segelas air putih saja.

Berdasarkan hadist riwayat Ahmad, dari Abi Said al-Khudri RA, Nabi Muhammad SAW bersabda, "Sahur itu barkah maka jangan tinggalkan meski hanya dengan seteguk air. Sesungguhnya Allah dan malaikat-Nya bershalawat kepada orang-orang yang sahur."

Semoga jadwal buka puasa hari ini 29 April 2020 bisa bermanfaat ya!

(pay/erd)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
April 29, 2020 at 02:55PM
https://ift.tt/2KGvRnh

Jadwal Buka Puasa Hari Ini 29 April 2020 di Jakarta, Medan, dan Surabaya - Detikcom
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadwal Buka Puasa Hari Ini 29 April 2020 di Jakarta, Medan, dan Surabaya - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.