Search

KAI Setop Perjalanan KA Jarak Jauh di Cirebon Hari Ini Ekonomi • 25 April 2020 06:05 - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat menyatakan akan membatalkan semua perjalanan kereta penumpang baik jarak jauh maupun menengah mulai Sabtu (25/4).

Pembatalan perjalanan dilakukan demi mematuhi  Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 H Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat Luqman Arif mengatakan di Daop 3 Cirebon sebenarnya masih tersisa satu kereta Ranggajati tujuan Cirebon ke Jember yang semula masih akan dioperasikan.


"Namun karena peraturan itu, maka semua perjalanan kereta dibatalkan," katanya seperti dikutip dari Antara, Jumat (24/4). Ia menambahkan pembatalan perjalanan kereta di wilayahnya akan dilakukan sampai dengan 30 April 2020 mendatang. Untuk itu kepada semua masyarakat yang telah memesan tiket KA Ranggajati, ia mengatakan bisa melakukan pembatalan tiket melalui aplikasi KAI Acces dan loket Stasiun.

Luqman menambahkan bea akan dikembalikan 100 persen kecuali bea admin saat pembelian, baik melalui online ataupun lainnya.

"Dengan demikian mulai Sabtu besok, tidak ada KA penumpang yang berangkat atau melintas di wilayah Daop 3 Cirebon," katanya.

Pembatalan perjalanan kereta demi menutup celah rantai penularan virus corona tak hanya dilakukan di Cirebon saja. Sebelumnya, penghentian operasi juga dilakukan oleh PT KAI Daop I Jakarta mulai Jumat (24/4) ini.

[Gambas:Video CNN]
Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan penghentian akan dilakukan terhadap KA dari Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, dan Stasiun Jakarta Kota dengan tujuan akhir Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, dan berbagai kota di wilayah lainnya.

Eva menambahkan dengan penghentian operasi tersebut, total terdapat 70 perjalanan KA Jarak Jauh di area Daop 1 Jakarta yang dibatalkan perjalanannya. Dari 70 KA tersebut 67 KA diantaranya merupakan KA reguler dan 3 KA lainnya merupakan tambahan yang dioperasikan pada saat hari kerja serta hari libur.

(agt)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
April 25, 2020 at 06:05AM
https://ift.tt/2S7atLT

KAI Setop Perjalanan KA Jarak Jauh di Cirebon Hari Ini Ekonomi • 25 April 2020 06:05 - CNN Indonesia
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KAI Setop Perjalanan KA Jarak Jauh di Cirebon Hari Ini Ekonomi • 25 April 2020 06:05 - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.