Search

1 PDP Meninggal di Medan Hari Ini, Hasil Rapid Test Positif Corona - detikNews

Medan -

Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) Corona meninggal di Medan, Sumatera Utara, hari ini. Pasien ini sudah menjalani rapid test dengan hasil positif Corona.

"Iya tadi pagi meninggal sekitar jam 09.00 WIB di Rumah Sakit Bunda Thamrin. Hasil rapid test positif," kata Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sumut, Aris Yudhariansyah, Selasa (31/3/2020).

Aris menjelaskan sampel PDP yang meninggal tetap dikirim ke Jakarta. Namun, menurutnya, hasil rapid test juga memiliki akurasi tinggi untuk menentukan pasien positif Corona atau tidak.

"Tetap dikirim ke Jakarta untuk di uji laboratorium. Kalau soal rapid test itu akurasinya tinggi, biasanya kalau positif di rapid test, positif juga hasil labnya," tuturnya.

Aris menjelaskan PDP yang meninggal dunia ini diduga terkena virus Corona di Medan. Jenazah, kata Aris, sudah dimakamkan.

"Jenis kelaminnya laki-laki usia 30-an. Tidak ada riwayat perjalanan. Sepertinya terkena di Medan. Jenazahnya sudah dimakamkan. Pemko Medan sepertinya yang mengatur soal pemakaman jenazah," paparnya.

(idh/idh)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
March 31, 2020 at 03:04PM
https://ift.tt/33WAoL0

1 PDP Meninggal di Medan Hari Ini, Hasil Rapid Test Positif Corona - detikNews
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "1 PDP Meninggal di Medan Hari Ini, Hasil Rapid Test Positif Corona - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.