Search

Tren Bearish IHSG Belum Berakhir, Cek Saham Pilihan Hari Ini - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Senin kemarin (30/3/2020) ditutup di level 4.414,5, melemah 2,88%. Indeks telah berjuang untuk keluar dari zona merah tapi tak sanggup lagi.

Berdasarkan data RTI, nilai transaksi pada perdagangan sebesar Rp 5,57 triliun dengan investor asing melakukan aksi jual bersih (net sell) senilai Rp 63,5 miliar di semua pasar.

Mengawali perdagangan hari ini, Selasa (31/3/2020), terdapat sejumlah rekomendasi saham baik buy maupun sell yang diberikan oleh beberapa broker.


MNC Sekuritas - Cermati Gerak Indeks
Selama IHSG tidak terkoreksi ke bawah area 3.911, maka IHSG diprediksi masih berpeluang menguat untuk membentuk wave 3, karena saat ini IHSG sedang membentuk wave 2 dengan target koreksi 4.080-4.200 (skenario merah). Namun, patut diwaspadai apabila IHSG ternyata terkoreksi melebihi 3.911, hal tersebut berarti IHSG akan menuju area minimal 3.800-3.850 dan idealnya 3.450-3.500 untuk membentuk wave (5) (skenario biru).

Saham pilihan:
UNVR (buy on weakness)
KLBF (buy on weakness)
JSMR (sell on strength)
MDKA (sell on strength)

Reliance Sekuritas Indonesia - Gerak IHSG Masih Tertekan
Pergerakan IHSG jangka pendek terlihat tepat di level rebound atau tertahan pada level support (level batas bawah) Fibonacci Retracement 38.2% dari wave penguatan di pekan lalu. Indikasi pelemahan lanjutan masih lebih besar dari pada penguatan. Indikator RSI menjenuh meskipun stochastic masih bergerak naik mendekati overbought (jenuh beli), sehingga diperkirakan IHSG masih akan bergerak penuh dengan tekanan pada perdagangan hari ini.

Saham pilihan:
TLKM
SIDO
MIKA
KLBF

Artha Sekuritas - Investor Tunggu Data Perekonomian
IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal terlihat candlestick membentuk lower low dan lower high diperkirakan pergerakan akan kembali terkoreksi. Investor akan mencermati beberapa data perekonomian baik dari luar maupun dalam negeri. Kekhawatiran akibat corona masih akan membayangi pergerakan.

Saham pilihan:
TLKM
WIKA
BBCA


Samuel Sekuritas Indonesia - Tekanan Bearish Belum Berakhir
IHSG berkonsolidasi setelah breakout dari downtrend line. Waspada pasar masih volatil menjelang dirilisnya data tenaga kerja Amerika Serikat. Perhatikan ada dua downtrend line yang masih menjadi penanda tekanan bearish belum berakhir.

Saham pilihan:
KLBF (buy)
HMSP (buy)
GGRM (buy)
UNVR (sell)

[Gambas:Video CNBC]

 

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
March 31, 2020 at 08:17AM
https://ift.tt/2Utanje

Tren Bearish IHSG Belum Berakhir, Cek Saham Pilihan Hari Ini - CNBC Indonesia
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Bearish IHSG Belum Berakhir, Cek Saham Pilihan Hari Ini - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.