Search

2 Hari Pasca-Erupsi, Gunung Merapi Hari Ini Cantik Banget! - Detiknews

Klaten -

Gunung Merapi terlihat cantik usai erupsi dan menyemburkan abu vulkanik dua hari yang lalu. Gunung Merapi terlihat jelas meski cuaca tampak mendung dan gerimis.

Pantauan detikcom dari kawasan Klaten, Kamis (5/3) pukul 12.00-13.00 WIB, cuaca di sekitar Gunung Merapi tampak cerah. Bagian puncak, punggung, dan lereng Merapi terlihat jelas berwarna biru tanpa awan.

Pemandangan itu terlihat hingga jarak puluhan kilometer. Bahkan, dari persawahan Kecamatan Delanggu yang berjarak sekitar 40 km dari puncak kecantikan Gunung Merapi terlihat jelas.

2 Hari Pasca-Erupsi, Gunung Merapi Hari Ini Cantik Banget!Foto: Penampakan Gunung Merapi siang tadi dari Klaten (Achmad Syauqi/detikcom)

Koordinator relawan Paguyuban Sabuk Gunung (Pasag) Merapi Kecamatan Kemalang, Jenarto Jack mengatakan sejak erupsi Selasa (3/3) lalu cuaca sekitar Merapi cerah. Ini disebabkan karena adanya tekanan angin yang kuat.

"Sejak erupsi angin cenderung kuat saat siang hari. Jadi awan dan asap langsung terbawa angin," kata Jenarto saat dihubungi detikcom, Kamis (5/3/2020).

Dua hari setelah erupsi, lanjut Jenarto, suasana di kawasan puncak Gunung Merapi terbilang aman. Bahkan, tak berselang lama setelah Gunung Merapi erupsi warga beraktivitas biasa setelah mengetahui tidak ada awan panas.

Dampak Abu Vulkanik Lebih Berbahaya Daripada Virus Corona:

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
March 05, 2020 at 02:58PM
https://ift.tt/3atcJUv

2 Hari Pasca-Erupsi, Gunung Merapi Hari Ini Cantik Banget! - Detiknews
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "2 Hari Pasca-Erupsi, Gunung Merapi Hari Ini Cantik Banget! - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.