Search

Ada Gelaran Tinju Wanita Sambut Hari Kartini - detikSport

Jakarta -

Hari Kartini biasanya dirayakan pada tanggal 21 April. Untuk memeriahkannya tahun ini, bakal ada gelaran tinju profesional wanita.

Adalah V's Boxing Promotion yang menjadi pencetus ajang tinju bertajuk WO-MAN Infinite Fight Fearless Soul yang rencananya dihelat di The Pallas, SCBD, Jakarta, Minggu (19/4/2020) atau dua hari sebelum perayaan Hari Kartini.

Ini jadi gelaran tinju kedua dari V's Boxing Promotion setelah Magelang Big Fights pada 2018. Bakal ada enam partai yang dipertandingkan, dua di antaranya adalah partai utama.

Salah satu partai utama mempertemukan dua petinju wanita di kelas bantam junior 52,2 KG memperebutkan sabuk emas Kartini, yakni Felmi Sumahe (Nainggolan Gym Jakarta) versus Febriyanti Lubis (Amanatun So'e Depok) selama delapan ronde.

Sementara itu, partai pria profesionalnya adalah kelas ringan junior 58,9 kg antara James Mokoginta selaku Juara WBC Asia (Nainggolan Gym, Jakarta) melawan Jason Butar Butar sebagai juara ATI Nasional (Kodam Jaya Jakarta). Duel 10 ronde ini memperebutkan sabuk emas GR (goro).

Ajang ini juga jadi kali pertamanya ajang Boxingtainment diadakan di Indonesia, yakni kolaborasi antara tinju dan entertainment. Nantinya akan ada hiburan musik dari musisi ternama Indonesia Ari Lasso dan Paul Latumahina yang merupakan personil T-Five.

"Latar belakangnya antara lain dalam rangka menyambut hari Kartini, selain itu kami ingin mencari potensi petinju profesional di Indonesia yang bisa berprestasi dunia. V's Boxing Promotions juga ingin menggairahkan dan memajukan tinju profesional kedepannya. Konsepnya kami ingin mengangkat pertandingan tinju tidak hanya sebagai tontonan yang seru dan menarik, tapi juga ada unsur seninya," ujar pemiliki V's Boxing Promotion, Milasari Kusumo Anggraini, dalam rilis kepada detikSport.

"Jadi anak muda, orang tua atau keluarga bisa fun dan happy menyaksikan olahraga yang identik dengan image keras, diselingi dengan penampilan musik Paul Latumahina dan Ari Lasso. Untuk kali ini kami ingin sesuatu yang berbeda, diadakan di dekat pusat perkantoran Jakarta dan juga tempat orang hangout di The Pallas SCBD, (19 April) " sambungnya.

Pemerhati tinju nasional, Martinez dos Santos, yang terlibat juga di tim V's Boxing Promotions menyebut event WO-MAN Infinite Fearless Soul 2020 nanti tidak hanya menyuguhkan laga enam partai yang berkualitas, tapi ajang pencarian bakat petinju Indonesia yang bisa mencuat layaknya Ellyas Pical, Nico Thomas, Mohamad Rachman, Chris John, atau Daud Yordan.

"Saya pikir konsep promotor Milasari sudah tepat, melihat jauh ke depan bagaimana bisa mengangkat prestasi tinju Indonesia. Disamping menampilkan petinju-petinju berpengalaman yang sudah punya prestasi di nasional dan internasional, juga menampilkan dua petinju amatir yang baru masuk tinju pro: Abdul Sada (kelas welter), Ali Ridwan Songut (kelas bantam). Ini dua petinju yang punya masa depan cerah karena mereka punya prestasi bagus di amatir. Terpenting mereka terus diberi panggung untuk bertanding, dan diarahkan dengan baik dan profesional," papar Martinez.

Penjualan tiket pertandingan ini bisa dicek melalui layanan tiket bookmyshow.

Susunan Partai WO-MAN Infinite Fearless Soul 2020

1. Kejuaraan memperebutkan Sabuk Emas GR Kelas Ringan Junior 58,9 KG (10 Ronde)
James Mokoginta (Nainggolan Gym Jakarta) v Jason Butar Butar (Kodam Jaya Jakarta)

2. Kejuaraan memperebutkan Sabuk Emas Kartini Kelas Ringan Junior 52,2 KG (8 Ronde)
Felmi Sumahe (Nainggolan Gym Jakarta) v Febriyanti Lubis (Amanatun So'e BC Depok)

Kejuaraan memperebutkan Sabuk Emas V's Boxing Promotions
3 Kelas Bantam 53,5 KG (8 Ronde)
Flasidus Nuno, Juara Nasional ATI (Victory Target BC Jakarta) v Samuel Tehuayo Mantan Juara UBO (BSA Martial Arts Tangsel)

4.Kelas Ringan Junior 58,9 KG (8 Ronde)
Jufti Kakahue, Juara Nasional KTPI (Aquase Boxing Camp Tangsel) v Nur Ramajang Arkiang, Peringkat 4 Nasional (KPJ Bulungan BC Jakarta)

5. Kelas Welter 66,6 KG (6 Ronde)
Doni Sikumbang, Peringkat 6 Nasional (Nainggolan BC Jakartw) v Serda Abdul Sada (BPR 3/Kostrad Maros, Makassar)

6.Kelas Bantam 53,5 KG (6 Ronde)
Asyer Aluman, Peringkat 3 Nasional (Germindo BC Jakarta) v Serda Ali Ridwan Songut, Juara Amatir (BPR 3/Kostrad Maros, Makassar)

Simak Video "Uniknya Tradisi Barempuk, Sumbawa"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
March 04, 2020 at 01:42AM
https://ift.tt/2ThPOWt

Ada Gelaran Tinju Wanita Sambut Hari Kartini - detikSport
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Gelaran Tinju Wanita Sambut Hari Kartini - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.