Search

Cuaca Medan Hari Ini, Cerah Berawan dari Pagi hingga Malam - Suara.com

Suara.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di Kota Medan dan sekitarnya pada Senin (2/3/2020) pagi cerah berawan. Kondisi tersebut juga bakal terjadi dari siang hingga malam nanti.

Melansir laman resmi BMKG, cuaca cerah berawan hampir merata tak hanya di Kota Medan. Namun sejumlah wilayah lain di Provinsi Sumatera Utara.

Sementara suhu pada Senin pagi pukul 07.00 WIB, di Kota Medan dan sekitarnya tercatat 23 derajat celcius. Kemudian meningkat menjadi 30 derajat celcius pada siang hari. Lalu di malam hari turun menjadi 25 derajat celcius.

Lalu kecepatan angin rata-rata antara 10 km/jam hingga 20 km/jam.

Sementara dalam rilisnya, BMKG mengimbau warga agar berhati-hati akan potensi cuaca ekstrem yang diprediksi masih dapat terjadi hingga periode Maret 2020.

Kemudian, keberadaan badai tropis "FERDINAND" yang mulai terdeteksi pada tanggal 24 Februari yang lalu di Samudera Hindia selatan NTB, serta sirkulasi angin di wilayah Samudera Hindia Barat Daya Banten, menyebabkan pembentukan pola pertemuan massa udara yang memanjang di Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT. Belokan angin juga terpantau terbentuk di sekitar wilayah Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Maluku.

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
March 02, 2020 at 06:22AM
https://ift.tt/3ai63sf

Cuaca Medan Hari Ini, Cerah Berawan dari Pagi hingga Malam - Suara.com
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cuaca Medan Hari Ini, Cerah Berawan dari Pagi hingga Malam - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.