Search

Hari Ini, Pemerintah Lakukan Rapid Test di Jakarta Selatan - BeritaSatu

Jakarta, Beritasatu.com - Mulai hari ini, Jumat (20/3/2020), Pemerintah telah melakukan rapid test atau tes cepat corona di daerah yang rawan terinfeksi corona atau Covid-19. Salah satunya adalah di Jakarta Selatan.

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam konferensi pers-nya yang digelar melalui live streaming di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (20/3/2020)

"Hari ini, pemerintah telah melakukan rapid test sebagai upaya untuk memperoleh indikasi awal apakah seseorang positif terinfeksi Covid-19 atau tidak," kata Jokowi.

Untuk pelaksanaan rapid test, tambah Jokowi, pemerintah memprioritaskan wilayah yang berdasarkan hasil pemetaan menunjukkan paling rawan terinfeksi Covid-19.

"Rapid test memang sudah dilakukan sore hari ini, di wilayah yang dulu sudah diketahui ada contact tracing dari pasien-pasien yang positif. Sehingga dari situ didatangi dari rumah ke rumah untuk dites," terang Jokowi.

Ketika ditanya daerah mana yang paling rawan corona sehingga rapid test harus segera dilakukan, Jokowi menjawab DKI Jakarta. Terutama, Jakarta Selatan.

"Jadi memang ada prioritas, kita memprioritaskan yang menurut hasil Indikasi yang paling rawan. Jakarta. Jakarta Selatan," ungkapnya.

Sumber: BeritaSatu.com

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
March 20, 2020 at 04:53PM
https://ift.tt/39aM2Tn

Hari Ini, Pemerintah Lakukan Rapid Test di Jakarta Selatan - BeritaSatu
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hari Ini, Pemerintah Lakukan Rapid Test di Jakarta Selatan - BeritaSatu"

Post a Comment

Powered by Blogger.