Search

Hari Ini, Pemerintah Siap Sebar 12 Juta Masker ke Seluruh Provinsi - Harianhaluan.com

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, mengatakan pemerintah telah menyiapkan 12 juta masker bedah dan 81 ribu masker N95, Minggu (22/3/2020), akan didistribusikan.

Diketahui, angka positif virus corona Covid-19 terus melonjak naik, hingga Sabtu (21/3), terdapat 81 kasus baru sehingga total ada 450 orang dinyatakan terinfeksi.

"Sejak besok di Kemenkes menyiapkan masker bedah 12 juta, dan masker N95 81 ribu," kata Achmad Yurianto, dikutip dari Warta Ekonomi (Haluan Media Group), Minggu (22/3/2020).

Kemudian, ia mengatakan stok masker tersebut akan didistribusikan melalui dinas kesehatan provinsi masing-masing. Sambungnya, masker tersebut nantinya akan digunakan di tempat pelayanan kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas.

"Distribusi sistem mendorong dinkes provinsi. Pengguna mengajukan melalui dinas kesehatan. Masker ini sudah bisa digunakan," katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan pemerintah juga akan menyiapkan tempat isolasi tambahan bagi pasien positif virus corona Covid-19. Tempat tersebut yakni Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat dan sejumlah hotel.

"Penambahan tempat tidur yang memang terindikasi butuh karantina Rumah Sakit. Tidak berapa lama lagi sektor swasta penggunaaan hotel yang seluruhnya digunakan isolasi Covid. Wisma atlet juga disiapkan," paparnya.

Untuk itu, ia meminta masyarkat untuk berdiam diri di rumah serta melakukan penjarakan sosial. "Kurangi frekuensi ketemu orang lain dan jaga jarak meskipun di dalam rumah. Yakinlah isolasi di rumah tidak memutuskan jejaring kita tentang penyakit ini. Ada call center 119, ada halodoc, sehatpedia dan gojek. Kita menyiapkan banyak ruang konsultasi tentang penyakit ini,” tukasnya. (*)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
March 22, 2020 at 07:45AM
https://ift.tt/2wjvxY9

Hari Ini, Pemerintah Siap Sebar 12 Juta Masker ke Seluruh Provinsi - Harianhaluan.com
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hari Ini, Pemerintah Siap Sebar 12 Juta Masker ke Seluruh Provinsi - Harianhaluan.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.