Search

The Fed Pangkas Suku Bunga, ke Mana Arah IHSG Hari Ini? - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Rabu (4/3/2020) diperkirakan berpotensi menguat setelah sentimen pendorong indeks telah terjadi beberapa hari terakhir.

Selasa kemarin (3/3/2020) IHSG ditutup menguat 2,94% di 5.518,628.

Pilarmas Investindo Sekuritas menyebutkan salah satu sentimen pendorong adalah keputusan bank sentral AS, The Fed menurunkan suku bunga 50 bps (basis poin). Hal ini sebagai sebuah langkah pertama di dalam keadaan darurat akibat virus corona.

Sejauh ini, pelaku pasar dan investor belum terkesan dengan apa yang dilakukan oleh The Fed atau G7 Conference call yang diadakan kemarin.


Pasar saham Amerika tetap memerah, indeks S&P 500 turun lebih dari 3% dan turunnya tingkat suku bunga The Fed membuat imbal hasil US Treasury kembali turun di bawah 1%, ini merupakan imbal hasil terendah sepanjang masa.


Sementara, menurut Reliance Sekuritas investor optimistis pada kebijakan Bank Indonesia guna mengintervensi rupiah.

Bank Indonesia memberikan lima kebijakan moneter seperti penurunan GWM (giro wajib minimum) valuta asing menjadi 4% dan GWM rupiah dipangkas 50 bps dan mempermudah underlying transaksi dan bank kustodian bagi investor asing serta melakukan tiga intervensi di pasar berbeda yakni pasar spot, DNDF dan pembelian SBN pasar sekunder.


Pergerakan IHSG secara analisa teknikal bergerak menutup gap down yang terbentuk di akhir pekan lalu dengan percobaan uji resistance MA5 (moving average 5 hari). Indikator Stochastic berpotensi golden-cross pada area oversold dan RSI bullish reversal momentum.

Indikasi penguatan lanjutan mulai terlihat setelah Indikator berpotensi memberikan signal reversal jangka pendek, sehingga diperkirakan IHSG akan bergerak kembali mencoba menguat di atas moving average 5 hari.

Artha Sekuritas memprediksi IHSG bakal menguat pada perdagangan hari ini. Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low mengindikasikan tren penguatan didorong oleh indikator stochastic yang melebar setelah membentuk golden cross. Namun penguatan diperkirakan hanya sementara dan volatilitas pergerakan masih akan cukup tinggi.

Indeks hari ini diperkirakan akan bergerak di kisaran support (batas bawah) 5.451 dan 5.384 serta resisten (batas tahanan atas) di 5.566 dan 5.614.

[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
March 04, 2020 at 08:37AM
https://ift.tt/2TvsWSk

The Fed Pangkas Suku Bunga, ke Mana Arah IHSG Hari Ini? - CNBC Indonesia
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "The Fed Pangkas Suku Bunga, ke Mana Arah IHSG Hari Ini? - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.