Search

399 Positif, Kasus Corona di Indonesia Tertinggi Hari Ini - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Penambahan pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Indonesia mencatat angka tertinggi sebanyak 399 kasus pada Minggu (12/4), sejak pertama kali diumumkan pada 2 Maret lalu.

"Update data sampai dengan hari ini, ada penambahan 399 kasus, sehingga menjadi 4.241 kasus," kata Juru Bicara pemerintah untuk penanganan covid-19, Achmad Yurianto, dalam keterangan persnya di Gedung BNPB Jakarta, Minggu (12/4).


Kasus positif corona pertama kali diumumkan Presiden Joko Widodo dan Menkes Terawan Agus Putranto di Istana Negara, Jakarta pada 2 Maret lalu. Sejak itu, jumlah kasus terus bertambah.

Pemerintah secara rutin memberikan informasi perkembangan jumlah orang terinfeksi, sembuh, maupun yang meninggal dunia. Informasi lain tentang langkah penanggulangan juga terus disampaikan.

Berdasarkan catatan CNNIndonesia.com, dalam satu pekan pertama atau periode 3- 9 Maret, pasien positif corona bertambah 17 orang.

Kemudian selama pekan kedua atau 10-16 Maret, pasien positif corona bertambah sebanyak 115 orang. Sementara sepanjang pekan ketiga atau 17-23 Maret, pasien positif bertambah 445 orang.

Lonjakan Kasus Corona di Indonesia Makin Tinggi Hari IniInsert Artikel - Waspada Virus Corona. (CNN Indonesia/Fajrian)

Lalu, pada pekan keempat atau 24-30 Maret terjadi penambahan kasus sebanyak 835 kasus. Pada periode 31 Maret-6 April pasien positif bertambah 1.077 kasus.

Pada 7 hingga 11 April pasien positif bertambah sebanyak 1.351 kasus.

Selain lonjakan tertinggi kasus positif, covid-19 juga tercatat telah menyebar di 34 provinsi di Indonesia. DKI Jakarta, merupakan provinsi dengan angka kasus positif terbanyak, disusul Jawa Barat, Jawa Timur, dan Banten.

Dalam rangka percepatan penanganan covid-19, Pemerintah Daerah (Pemda) diminta untuk mengajukan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayahnya.

Diketahui, sampai saat ini, PSBB baru diberlakukan di DKI Jakarta. Sementara, PSBB di Bogor, Depok, dan Bekasi akan mulai berlaku pada Rabu (15/4) mendatang.

Dalam aturan pedoman PSBB, pemerintah akan membatasi sekolah dan tempat kerja, kegiatan keagamaan, kegiatan di tempat atau fasilitas umum. Kemudian, kegiatan sosial dan budaya serta moda transportasi.

(yoa/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
April 12, 2020 at 06:36PM
https://ift.tt/3b5wZwb

399 Positif, Kasus Corona di Indonesia Tertinggi Hari Ini - CNN Indonesia
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "399 Positif, Kasus Corona di Indonesia Tertinggi Hari Ini - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.