Search

Disorot BNPB, Walkot Kendari Apresiasi Warga yang Tak Keluar Rumah 3 Hari - detikNews

Kendari -

Wali Kota Kendari, Sulkarnain, mengapresiasi warganya yang mengikuti anjuran dan memilih untuk tetap di rumah selama 3 hari. Surat edaran untuk tak keluar rumah selama 3 hari itu mulai berlaku sejak 10 April 2020.

"Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh warga yang mendukung kebijakan pemerintah untuk tetap di rumah," kata Sulkarnain, Jumat (10/4/2020).

Ketentuan tersebut berlaku hingga 12 April 2020 mendatang. Namun, meskipun sudah ada edaran untuk tetap di rumah, Sulkarnain tidak memaksakan bagi warganya yang tetap harus keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan.

"Bagi warga yang sulit atau memang harus keluar demi memenuhi kebutuhan hidup yakni makan dan minum, juga bagi masyarakat yang memiliki kewajiban memenuhi kebutuhan orang banyak, disalahkan, keluar tapi setelah itu langsung pulang," tegasnya.

Ia pun menyadari jika keputusan yang diambilnya itu menuai pro dan kontra. Namun, ia memilih menanggapinya dengan kepala dingin.

"Bagi yang memberikan saran, masukan, perhatian dan kritikan terhadap kebijakan pemerintah saat ini dengan setulus-tulusnya kami mengucapkan terima kasih. Ini akan menjadi bahan evaluasi dalam pengambilan kebijakan kami ke depannya," tuturnya.

Sebelumnya, Walkot Kendari Sulkarnain membuat surat edaran meminta warga tetap di rumah. "Iya, tiga hari ke depan warga diimbau untuk di rumah saja, yakni tanggal 10, 11, dan 12 April," kata Sulkarnain saat dihubungi detikcom, Kamis (9/4).

Kebijakan Sulkarnain itu pun disorot BNPB. Kapusdatin BNPB Agus Wibowo menyebut hal itu tidak efektif.

"Silakan saja, tapi sebaiknya alangkah bagusnya sesuai WHO dan Kemenkes, 14 hari. Kalau cuma diputus, tiga hari kan nggak putus. Tiga hari kan belum belum apa-apa. Ada yang baru kena, terus tiga hari, kan belum selesai. Kalau 14 hari baru selesai, kemungkinan besarnya seperti itu," ujar Agus saat dihubungi, Jumat (10/4).

(azr/azr)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
April 11, 2020 at 06:23AM
https://ift.tt/34u92vT

Disorot BNPB, Walkot Kendari Apresiasi Warga yang Tak Keluar Rumah 3 Hari - detikNews
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Disorot BNPB, Walkot Kendari Apresiasi Warga yang Tak Keluar Rumah 3 Hari - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.