Search

IHSG Hari Ini Diprediksi Masih Betah Melaju di Zona Hijau - Suara.com

Suara.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini siap menguat lagi setelah penutupan kemarin menguat signifikan 1,79 persen di level 4.706.

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama mengamati, berdasarkan indikator, MACD telah membentuk pola golden cross di area negatif. Sementara itu, Stochastic dan RSI berada di area netral.

Di sisi lain, terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG hari ini, sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

"Berdasarkan rasio fibonacci, support pertama maupun kedua memiliki range pada level 4.569 hingga 4.443. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 4.747 hingga 4.975," ujar Nafan dalam riset hariannya, Rabu (15/4/2020).

Sementara itu, Analis Indosurya Bersinar, William Surya Wijaya melihat, pola kenaikan IHSG yang telah terjadi kemarin masih bersifat teknikal rebound sedangkan potensi tekanan masih mungkin terjadi pada hari ini.

Menurutnya, pergerakan nilai tukar Rupiah serta fluktuasi harga komoditas akan turut memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG.

"Tapi investor masih dapat memanfaatkan momentum koreksi wajar untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka pendek dengan kategori trading harian," kata William.

Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor diantaranya, BBTN, EXCL, HOKI, JSMR, MAPI, SMGR.

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
April 15, 2020 at 07:00AM
https://ift.tt/2REELFI

IHSG Hari Ini Diprediksi Masih Betah Melaju di Zona Hijau - Suara.com
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IHSG Hari Ini Diprediksi Masih Betah Melaju di Zona Hijau - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.