Search

Jangan Ketinggalan, Simak Saham Pilihan Hari Ini! - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Bank Indonesia (BI) mempertahankan suku bunga acuan (7 Day Reverse Repo rate) di level 4,5% kendati masih memiliki ruang penurunan dengan rendahnya tekanan inflasi dan kebutuhan perlunya mendorong pertumbuhan ekonomi.

Namun, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menegaskan untuk mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional dari dampak Covid-19, BI akan meningkatkan pelonggaran moneter melalui instrumen kuantitas (quantitative easing).

Hal ini berdampak pada penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan kemarin, Selasa (14/4/2020) yang ditutup menguat 1,78% ke level 4.706,49 poin.


Sepanjang perdagangan tersebut tercatat nilai transaksi sebesar Rp 6,03 triliun, dengan investor asing melakukan aksi jual bersih senilai Rp 427,03 miliar.


Sementara itu untuk perdagangan hari ini berikut sentimen dan saham-saham yang direkomendasikan oleh beberapa sekuritas.

Samuel Sekuritas - Tekanan Bearish Belum Berakhir
IHSG uji downtrend line di kisaran level 5.000, dan kini pasar berkonsolidasi setelah long weekend hari besar Jumat Agung dan Minggu Paskah. Perhatikan ada dua downtrend line yang masih menjadi penanda tekanan bearish (tren menurun) belum berakhir.

Saham pilihan:
MAIN
JPFA
MNCN
MDKA

Reliance Sekuritas - IHSG Mulai Oversold
Secara teknikal IHSG rebound di level support (batas bawah) FR38.2% dan mencoba kembali menguji upper bollinger bands sebagai konfirmasi penguatan lanjutan ke level FR61.8% di kisaran 5000. Indikator stochastic bergerak mendekati area oversold (jenuh jual) dengan RSI bullish momentum yang masih sedikit terasa di area middle oscillator, sehingga diperkirakan IHSG berpeluang menguat.

Saham pilihan:
ACES
ADRO
ASRI
BBNI

Artha Sekuritas - Investor Tunggu Rilis Neraca Dagang
IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal candlestick membentuk doji tertahan di sekitar support jangka pendek. Pergerakan masih akan dibayangi perkembangan terkait Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan dari dalam negeri. Investor juga akan menanti dampaknya terhadap data neraca perdagangan. Pergerakan IHSG diperkirakan akan terbatas.

Saham pilihan:
WSKT
TOWR
SCMA

Panin Sekuritas - IHSG Masih Terkonsolidasi
Secara teknikal IHSG masih terkonsolidasi dalam range 4.603 hingga 4.811 diperkirakan sampai akhir pekan ini.

Saham pilihan:
AALI
HMSP
PWON
TLKM

[Gambas:Video CNBC]

 

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
April 15, 2020 at 08:23AM
https://ift.tt/3bb3Wrc

Jangan Ketinggalan, Simak Saham Pilihan Hari Ini! - CNBC Indonesia
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jangan Ketinggalan, Simak Saham Pilihan Hari Ini! - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.