Search

Meski Pandemi Corona, Pemilihan Wagub DKI Tetap Digelar Hari Ini - detikNews

Jakarta -

Rapat Paripurna (Rapur) Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan digelar hari ini meski saat ini Jakarta sedang masa tanggap darurat bencana virus Corona (COVID-19). Panitia pemilihan (panlih) mengaku mengedepankan konsep pembatasan sosial atau social distancing.

"Nggak ada perubahan teknis. Pastinya sudah kita atur jarak dari kursi ke kursi dua meter lebih," ucap anggota Panlih, S Andyka saat dihubungi, Minggu (5/4/2020) malam.

Pelaksanaan pemilihan akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB. Yang berhak memilih hanya anggota dewan yang berjumlah 106 orang.

Tidak semua jumlah anggota dewan masuk dalam ruang paripurna Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih. Yang masuk di ruang paripurna hanya untuk persyaratan kuorum 50 persen plus satu anggota.

"Yang masuk ke dalam sebagian untuk kuorum dulu, setelah itu pelaksanaan mencoblos," kata Wakil Ketua Fraksi Gerindra tersebut.

Proses pemilihan dilaksanakan di dalam ruang sidang paripuna. Proses pencoblosan dilakukan secara bergiliran. Sudah disiapkan dua ruang transit untuk menunggu giliran mencoblos.

"Nanti yang belum ke ruangan, ada ruang tunggu, ruang transit dengan social distancing, jarak kursi ke kursi 2,5 meter. Kita siapkan dua ruangan besar kok," kata Andyka.

Diketahui, saat ini terdapat dua calon wakil gubernur (Cawagub) yaitu, A Riza Patria dari Partai Gerindra, dan Nurmansjah Lubis dari PKS. Mereka akan bertarung untuk menjadi pendamping Gubernur Anies Baswedan yang ditinggalkan lebih dari satu tahun.

(aik/rfs)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
April 06, 2020 at 07:27AM
https://ift.tt/34hIvlI

Meski Pandemi Corona, Pemilihan Wagub DKI Tetap Digelar Hari Ini - detikNews
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Meski Pandemi Corona, Pemilihan Wagub DKI Tetap Digelar Hari Ini - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.