Search

Polisi Mulai Data Pelanggar PSBB di Jakarta Hari Ini - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mulai mendata pengendara yang melanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB) penanggulangan virus corona di DKI Jakarta pada hari ini, Senin (13/4). Pelanggar akan diberikan blangko teguran.

"Iya (mulai hari ini diberi blangko teguran)," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada CNNIndonesia.com, Senin (13/4).

Sambodo menuturkan pemberian blangko teguran dilakukan setelah Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan sosialisasi kepada pengendara sejak hari pertama penerapan PSBB, Jumat (10/4) lalu. Blangko teguran itu juga sekaligus untuk melakukan pendataan para pelanggar aturan PSBB.


Selain blangko teguran, para pengendara pelanggar PSBB di Jakarta juga akan diminta membuat surat pernyataan berisi janji tidak akan mengulangi pelanggaran serupa. Jika pengendara itu kedapatan kembali melakukan pelanggaran serupa, maka akan langsung diberikan sanksi.

"Iya nanti pelanggaran kedua baru diberikan sanksi," ucap Sambodo.

DKI Jakarta resmi menerapkan PSBB mulai Jumat (10/4) lalu untuk 14 hari ke depan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Pengendara kendaraan pribadi wajib memakai masker dan sarung tangan.

Pengendara kendaraan mobil hanya boleh mengangkut orang 50 persen dari kapasitas maksimal. Masker dan sarung tangan juga harus dikenakan.

Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan 33 titik pengawasan selama penerapan PSBB, yakni di empat wilayah di dalam kota, 13 titik di terminal dan stasiun, 11 titik di satuan wilayah (satwil), dan lima titik di gerbang tol.

Di sektor transportasi, PSBB membatasi kendaraan pribadi dan kendaraan umum hanya boleh diisi 50 persen dari jumlah penumpang biasanya. Selain itu, penumpang kendaraan umum/pribadi beserta pengemudi juga wajib menggunakan masker.

(dis/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
April 13, 2020 at 07:26AM
https://ift.tt/2V1FS4n

Polisi Mulai Data Pelanggar PSBB di Jakarta Hari Ini - CNN Indonesia
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Mulai Data Pelanggar PSBB di Jakarta Hari Ini - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.