Search

Hari Kerja Pertama Seruan Anies soal Corona, Lalin Lancar - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah ruas jalan di wilayah Jakarta terpantau lancar, Senin (23/3) pagi. Kebijakan ganjil genap masih ditiadakan dalam rangka meminimalkan penggunaan transportasi umum, menekan penyebaran virus corona (Covid-19).

Pada pukul 07.41 WIB, situasi lalu lintas di pintu masuk contra flow di Km 0.200 Halim arah Semanggi terpantau lancar. Kemudian, situasi lalu lintas di Tol Tegal Parang dan exit Kuningan arah Slipi juga terpantau lancar pada pukul 07.44 WIB.


Selanjutnya, pada pukul 07.47 WIB, situasi lalu lintas di tol Cawang arah Slipi juga terpantau lancar. Selain itu, arus lalu lintas di Bundaran Pondok Indah Jakarta Selatan juga terpantau ramai lancar pada pukul 07.56 WIB.


Berdasarkan akun twitter @TMCPoldaMetro, diketahui sempat terjadi penumpukan penumpang KRL commuter line di Stasiun Bogor pada pagi ini.


Foto: CNN Indonesia/Fajrian

"07:48 Antrean Warga yang hendak menaiki Kereta menuju Jakarta di Stasiun Bogor pagi ini," demikian keterangan dalam unggahan akun tersebut.

Dari akun twitter itu, juga terlihat anggota polisi lalu lintas turut membagikan selebaran kepada pengguna jalan. Selebaran itu diketahui merupakan maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolri Jenderal Idham Azis.

Misalnya pada pukul 07.19 WIB, anggota Polantas membagikan selebaran bagi pengguna jalan di Bunderan Hotel Indonesia (HI), Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat.

Lalu, pada pukul 07:21 WIB, anggota Polantas juga membagikan selebaran berisi maklumat Kapolri itu bagi para penggu jalan di Jalan Merdeka Barat Jakpus.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menetapkan status tanggap darurat virus corona (Covid-19) mulai Jumat (20/3) hingga 14 hari ke depan.

Anies juga menyerukan kepada dunia usaha agar menghentikan kegiatan perkantoran. Hal ini dituangkan dalam seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 6 Tahun 2020.

Kemudian, di masa tanggap darurat ini, Anies juga kembali melakukan pembatasan transportasi umum. Kebijakan lain yang akan diterapkan yakni antrean calon penumpang tranpsortasi publik harus di ruang terbuka.

Anies diketahui juga telah mencabut sementara kebijakan ganjil genap di Jakarta sejak Senin (16/3) lalu. Kebijakan ini rencananya berlaku hingga 27 Maret mendatang.

(dis/ain)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
March 23, 2020 at 08:51AM
https://ift.tt/2UscXEZ

Hari Kerja Pertama Seruan Anies soal Corona, Lalin Lancar - CNN Indonesia
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hari Kerja Pertama Seruan Anies soal Corona, Lalin Lancar - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.