Search

Paling Heboh di DIY Hari Ini: Dentuman Misterius Gegerkan Sleman - Detiknews

Yogyakarta -

Sebagian warga di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendengar suara gemuruh dan dentuman misterius dini hari tadi. Peristiwa itu lalu ramai dibahas di media sosial.

Salah satunya adalah Patricia (30), warga yang tinggal di Jalan Kaliurang (Jakal) KM 8, Sleman. Ibu rumah tangga itu terbangun sekitar pukul 03.10 WIB. Dia mendengar suara gemuruh yang dia kira aktivitas Gunung Merapi.

"Saya dengar bunyi gemuruh kenceng. Rumah saya di Jakal Km 8. Suara gemuruhnya cukup kencang dan sedikit ada getaran seperti gempa lokal. Ini seperti yang saya rasakan saat Merapi meletus Juni 2018 lalu," kata Patricia saat dihubungi wartawan, Selasa (14/4/2020).

Patricia sempat bertanya ke BPBD DIY, tapi tidak ada laporan aktivitas Gunung Merapi atau kebencanaan dini hari tadi. "Saya juga sempat mengira petir, tapi kondisi tidak hujan," ujarnya.

Salah seorang warga lainnya, Huda (24), juga mengaku kaget mendengar suara dentuman itu hingga terbangun dari tidurnya.

"Suaranya keras. Bahkan sampai-sampai saya kaget dan bangun dari tidur. Dentuman itu hanya sekali," ujar Huda, yang tinggal di Jalan Kaliurang Km 6, Sleman.

Durasi suara dentuman itu, kata Huda, sekitar 5 detik. Menurutnya, suara tersebut mirip gemuruh petir tapi sangat keras.

"Suaranya seperti gemuruh petir. Gludug, gludug, gludug, seperti itu," tuturnya.

"Saya waktu kejadian itu sedang bersama teman saya, tapi teman saya tidak dengar karena baru main game pakai headset," kata Huda.

Suara dentuman yang terdengar di sekitar Jalan Kaliurang itu juga ramai dibahas di Twitter.

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
April 14, 2020 at 10:23PM
https://ift.tt/3a77YQ4

Paling Heboh di DIY Hari Ini: Dentuman Misterius Gegerkan Sleman - Detiknews
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Paling Heboh di DIY Hari Ini: Dentuman Misterius Gegerkan Sleman - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.