Search

Cuan di Awal Pekan, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ambles di perdagangan Jumat (6/3/2020) akibat memburuknya sentimen pelaku pasar merespons penyebaran wabah virus corona (COVID-19) di Amerika Serikat (AS).

IHSG terkoreksi sebesar 2,48% ke posisi 5.498,54. Semua sektor di IHSG melemah, sektor aneka industri memimpin pelemahan sebesar 4,96%. Sementara sektor finansial dengan kapitalisasi pasar terbesar merosot 3,06%.

Namun dalam sepekan terakhir IHSG mencatatkan penguatan 0,84%.


Simak saham-saham pilihan yang direkomendasikan broker yang dirangkum CNBC Indonesia, sebelum perdagangan awal pekan ini, Senin (9/3/2020) dibuka:


Phillip Sekuritas - IHSG Melanjutkan Pelemahan
Kekhawatiran terhadap penyebaran virus corona di luar China masih akan membayangi. Hal ini ditambah dengan ketidaksepakatan OPEC+ juga turut menekan harga komoditas energi. Investor akan menanti rilis Indeks Kepercayaan Konsumen Indonesia hari ini, untuk melihat optimisme konsumen di tengah wabah mendunia ini.

IHSG berpeluang untuk melemah hari ini pada rentang support (batas bawah) 5.445 dan resistance (batas atas) di 5.605.

Saham pilihan:
ICBP
WTON
MAPI
RALS

Valbury Sekuritas - Masih Dibayangi Corona
Dalam pekan ini sentimen virus corona tetap menjadi perhatian pelaku pasar, karena menjadi ancaman bagi pertumbuhan ekonomi global. Hal ini bisa berpengaruh bagi perekonomian Indonesia, yang terdampak pada investasi aset berisko. Diperkirakan saham di BEI dengan indeks acuan IHSG masih rawan terkoreksi pada pekan ini.

Saham pilihan:
UNVR
ADRO
INTP
GGRM


Indosurya Sekuritas - IHSG dalam Tekanan
Pola pergerakan IHSG saat ini masih menunjukkan berada dalam tekanan, selain itu pergerakan IHSG akan diwarnai oleh rilis data perekonomian tentang consumer confidence, mengingat fundamental perekonomian masih berada dalam kondisi stabil, hari ini IHSG berpotensi menguat pada rentang 5.302 - 5.678.

Saham pilihan:
ASII
PWON
ASRI
CTRA

MNC Sekuritas - Ada Potensi Menguat
Selama IHSG tidak terkoreksi melebihi 5.288, MNC Sekuritas memperkirakan, IHSG masih membentuk wave (b) dari wave [iv] (skenario biru). Selanjutnya, setelah terkonfirmasi menyelesaikan wave (b), maka pergerakan IHSG berpotensi menguat ke arah 5.750-5.850 untuk membentuk wave (c) dari wave [iv].

Saham pilihan:
WSKT
BMRI
ITMG
TLKM

 

[Gambas:Video CNBC]

 

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
March 09, 2020 at 08:29AM
https://ift.tt/2U2coBR

Cuan di Awal Pekan, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini - CNBC Indonesia
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cuan di Awal Pekan, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.