Search

IHSG Bisa Melemah Hari Ini, Begini Alasannya - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham domestik pada perdagangan Selasa ini (24/9/2019) diprediksi masih berpotensi melanjutkan tren pelemahan seiring dengan masih belum jelasnya pembicaraan damai dagang antara Amerika Serikat (AS) dengan China.

Sebelumnya, pada perdagangan Senin kemarin (23/9/2019), Indeks Harga Saham Gabungan ditutup melemah 0,41% ke level 6.206,2.

Kinerja IHSG searah dengan mayoritas bursa saham utama kawasan Asia yang juga ditransaksikan di zona merah: indeks Shanghai melemah 0,98%, indeks Hang Seng turun 0,81%, dan indeks Straits Times jatuh 0,41%.

Dalam riset hariannya, Phillip Sekuritas Indonesia mengemukakan, investor masih mencari kejelasan dari perkembangan pembicaraan dagang antara AS dan China.


Selain itu, pasar juga akan mencerna perhitungan awal data Composite PMI bulan September Jerman yang terkontraksi untuk pertama kali dalam 6,5 tahun. Kontraksi itu seiring dengan semakin dalamnya ancaman resesi di sektor manufaktur dan momentum pertumbuhan yang melambat di sektor jasa.

"IHSG berpeluang untuk melanjutkan pelemahannya hari ini, support (batas bawah) berada di 6.167 dan resistance (batas atas) di 6.267," ungkap Phillip Sekuritas, Selasa (24/9/2019).

Sementara itu, dari dalam negeri, PT Valbury Sekuritas mencermati katalis positif yang bersumber dari pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang memastikan momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap terjaga di tengah ketidakpastiaan perekonomian global.

Bahkan, pemerintah menyebut kondisi perekonomian Indonesia saat ini masih stabil dan menepis ancaman resesi yang menghantui ekonomi dalam negeri.

"Sentimen dari pasar global yang terbatas setelah bursa saham AS ditutup variatif pada perdagangan Senin kemarin, kian membatasi bagi IHSG untuk bergerak ke zona hijau pada perdagangan saham hari ini," tulis Valbury Sekuritas.

Sekuritas ini pun tidak mencermati adanya potensi terganggunya pasar modal dengan sentimen aksi demonstrasi menolak RUU KPK pada hari ini.

Valbury memproyeksikan, pada hari ini, IHSG diperkirakan bergerak pada kisaran support 6.187/6.167/6.136 dan resistance 6.237/6.267/6.287.

(tas)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
September 24, 2019 at 08:56AM
https://ift.tt/2kFYd7B

IHSG Bisa Melemah Hari Ini, Begini Alasannya - CNBC Indonesia
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IHSG Bisa Melemah Hari Ini, Begini Alasannya - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.