Search

IHSG Hari Ini Diramal Masih Naik, Saham Konstruksi Masuk Rekomendasi - Katadata News

Para analis memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG hari ini, Jumat, 27 September 2019, masih akan melanjutkan kenaikan. Pada perdagangan kemarin, IHSG ditutup menguat 1,37% ke level 6.230,33.

Analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta Utama mengatakan, secara teknikal, terlihat pola yang mengindikasikan potensi penguatan lanjutan pada IHSG hari ini. "Sehingga berpeluang menuju ke area resistance," kata Nafan.

Ia memperkirakan, area resistance pertama dan kedua berada pada rentang 6.276,63 hingga 6.334,84. Sedangkan area support pertama maupun kedua IHSG hari ini berada pada rentang level 6.189,56 hingga 6.146,40. 

Rekomendasi saham dari Nafan, antara lain Bank Tabungan Negara (BBTN), Elnusa (ELSA), H.M. Sampoerna (HMSP), Lippo Karawaci (LPKR), PP Properti (PPRO), dan PT PP (PTPP).

(Baca: Asing Jualan Saham Rp 2,3 Triliun Sepekan, Korbannya Sektor Perbankan)

Senada, Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi juga melihat IHSG hari ini berpeluang menguat. "Level support dan resistance IHSG hari ini berada pada kisaran 6.200-6.320," ujarnya.

Beberapa saham yang cukup menarik untuk diperhatikan secara teknikal di antaranya Waskita Beton Precast (WSBP), Wijaya Karya Beton (WTON), Japfa Comfeed Indonesia (JPFA), Malindo Feedmill (MAIN), Barito Pacific (BRPT), Gudang Garam (GGRM), H.M. Sampoerna (HMSP), Mayora Indah (MYOR), dan Indosat (ISAT).

Lebih lanjut saham yang direkomendasikannya yaitu Astra International (ASII), Adaro Energy (ADRO), Medco Energi Internasional (MEDC), Waskita Karya (WSKT), PT PP (PTPP), Adhi Karya (ADHI), dan Surya Citra Media (SCMA).

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan juga memprediksi IHSG hari ini kembali menguat. "Faktor global yang saat ini cukup kondusif, diperkirakan akan mampu mendorong penguatan," kata Dennies dalam risetnya.

Ia memprediksi level resistance pertama dan kedua berada pada rentang 6.273 hingga 6.251. Level support pertama dan kedua IHSG hari ini berada pada rentang level 6.187 hingga 6.145.

Rekomendasi saham dari Dennies di antaranya Summarecon Agung (SMRA), Barito Pacific (BRPT), dan Adhi Karya (ADHI).

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
September 27, 2019 at 06:38AM
https://ift.tt/2n22y64

IHSG Hari Ini Diramal Masih Naik, Saham Konstruksi Masuk Rekomendasi - Katadata News
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IHSG Hari Ini Diramal Masih Naik, Saham Konstruksi Masuk Rekomendasi - Katadata News"

Post a Comment

Powered by Blogger.