Search

Hari Ini Mahasiswa Yogya Menggaungkan Seruan Aksi #GejayanMemanggil2 - Detiknews

Yogyakarta - Tagar seruan aksi damai #GejayanMemanggil jilid 2 yang sedianya digelar hari ini menjadi trending di Twitter. Hingga pukul 06.48 WIB hashtag berkaitan dengan gerakan Gejayan Memanggil jilid 2 telah di tweet sekitar 20 ribu kali.

Humas Aliansi Rakyat Bergerak, Nailendra, membenarkan adanya rencana aksi hari ini. Lokasi utama demonstrasi sama seperti gerakan #GejayanMemanggil yang pertama, yakni di Simpang Tiga Colombo atau Gejayan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Iya, jadi hari ini itu titik kumpulnya ada dua, di UIN (Sunan Kalijaga) sama di UGM. Kumpulnya jam 10.00 WIB, terus jam 11.00 WIB long march ke Gejayan," ujar Nailendra saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (30/9/2019).


Gerakan #GejayanMemanggil2 merupakan inisiatif dari Aliansi Rakyat Bergerak yang terdiri dari mahasiswa, buruh, tani, jurnalis dan elemen sipil lainnya. Dalam aksi hari ini, kata Nailendra, pihaknya telah melayangkan surat pemberantasan ke polisi.

"Kita konsisten, Aliansi Rakyat Bergerak bukan eksklusif gerakan mahasiswa. Sekarang yang sudah konfirmasi yang ikut serta ada dari pelajar, buruh, jurnalis dan ada beberapa organisasi komunitas pergerakan," sebutnya.

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
September 30, 2019 at 07:43AM
https://ift.tt/2nN5d3C

Hari Ini Mahasiswa Yogya Menggaungkan Seruan Aksi #GejayanMemanggil2 - Detiknews
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hari Ini Mahasiswa Yogya Menggaungkan Seruan Aksi #GejayanMemanggil2 - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.