Search

Respons Kampus di Yogya Terkait Aksi 'Gejayan Memanggil' Hari Ini - Detiknews

Yogyakarta - Sejumlah perguruan tinggi di Yogyakarta mengeluarkan surat edaran menyikapi rencana aksi bertajuk Gejayan Memanggil oleh Aliansi Rakyat Bergerak siang nanti. Rata-rata kampus di Yogyakarta menentang aksi itu.

Seperti Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Yudian Wahyudi. Hari ini Yudian telah mengeluarkan surat perintah agar DEMA dan SEMA menarik diri dari barisan massa aksi 'Gejayan Memanggil'.

Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Sutrisna Wibawa juga mengeluarkan surat edaran. Melalui surat itu, Sutrisna menegaskan bahwa UNY tidak mendukung aksi tersebut dan kegiatan perkuliahan tetap normal.

Respons Kampus di Yogya Terkait Aksi 'Gejayan Memanggil' Hari IniSurat edaran dari UNY terkait aksi Gejayan Memanggil hari ini. Foto: Usman Hadi/detikcom

Gerakan Gejayan Memanggil juga direspons Rektor Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta, Johanes Eka Priyatma dengan mengeluarkan surat edaran. Isinya hampir sama dengan kampus lain. Dalam surat itu USD dikatakan tak mendukung adanya aksi.
Respons Kampus di Yogya Terkait Aksi 'Gejayan Memanggil' Hari IniSurat perintah dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta terkait aksi Gejayan Memanggil. Foto: Usman Hadi/detikcom

Respons Kampus di Yogya Terkait Aksi 'Gejayan Memanggil' Hari IniSurat edaran dari UKDW terkait aksi Gejayan Memanggil. Foto: Usman Hadi/detikcom

Kemudian Rektor Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta, Henry Feriadi, juga mengeluarkan surat edaran yang menentang adanya aksi 'Gejayan Memanggil'. Bahkan Henry mengkritik keras aksi itu.

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
September 23, 2019 at 12:17PM
https://ift.tt/31I6Q1X

Respons Kampus di Yogya Terkait Aksi 'Gejayan Memanggil' Hari Ini - Detiknews
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Respons Kampus di Yogya Terkait Aksi 'Gejayan Memanggil' Hari Ini - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.