Search

Calon Menteri, Nadiem Makarim Lepas Jabatan di Go-Jek Hari Ini - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Pendiri Go-Jek, Nadiem Makarim, mengatakan jika Presiden Joko Widodo atau Jokowi memintanya menjadi salah satu menteri.

"Ini suatu kehormatan yang luar biasa saya diminta untuk bergabung kabinet Pak Presiden," kata Nadiem Makarim usai dipanggil Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019.

Nadiem menyatakan menyanggupi tawaran tersebut. Meski ia tidak tahu bakal ditempatkan sebagai menteri apa. "Masalah posisi spesifiknya saya belum bicara mengenai itu karena itu hak prerogatif presiden," ujar dia.

Terkait posisinya sebagai CEO Go-Jek, Nadiem Makarim menyatakan telah melepaskannya hari ini juga. "Posisi saya di Go-Jek sudah mundur dan tidak ada kewenangan sama sekali. Per hari ini," tuturnya.

Sebelumnya, ekonom Universitas Indonesia, Fithra Faisal Hastiadi, mengatakan Indonesia dapat meniru Malaysia dalam mengangkat Syed Syaddiq sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dengan memasukkan Nadiem Makarim dalam jajaran Kabinet Jokowi Jilid II. 

"Terlebih kita memiliki banyak calon potensial dari kalangan muda yang bisa melahirkan terobosan dalam membantu mengatasi tantangan jangka pendek yang dihadapi Indonesia di bidang ekonomi. Salah satunya, Nadiem Makarim," ujarnya di Jakarta, Jumat 18 Oktober 2019 lalu. 

Fithra menambahkan, dengan kredibilitas Nadiem Makarim dalam membangun Go-Jek, perusahaan rintisan yang dibangun satu dekade lalu dan kini telah menjadi Decacorn, atau punya valuasi di atas US$ 10 miliar, pria berusia 35 tahun ini bisa diberi kepercayaan untuk beberapa bidang karena kemampuan eksekusi yang mumpuni.

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
October 21, 2019 at 11:44AM
https://ift.tt/2W0AkGj

Calon Menteri, Nadiem Makarim Lepas Jabatan di Go-Jek Hari Ini - Tempo.co
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Calon Menteri, Nadiem Makarim Lepas Jabatan di Go-Jek Hari Ini - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.