Search

Menag Fachrul Razi Akan Khotbah Jumat di Istiqlal Hari Ini - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Agama Fachrul Razi akan menjadi penceramah dalam salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jum'at (1/11). Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Humas Kementerian Agama RI Khoiron Durori.

"Benar. Terjadwal begitu," kata Khoiron kepada CNNIndonesia.com, Kamis (31/10).


Khoiron menjelaskan agenda Fachrul Razi hari ini. Pada pagi hari, Fachrul mengikuti senam sehat dengan para guru Madrasah di Kantor Kementerian Agama, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Selanjutnya, dia menghadiri pelantikan Kapolri baru Komjen Idham Aziz di Istana Negara sebelum berangkat ke Masjid Istiqlal.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, mantan Wakil Panglima TNI tersebut belum terlihat hadir di Masjid Istiqlal. Tema salat Jumat kali ini sendiri adalah 'Merajut Persatuan dan Kesatuan'.

Meski baru menjabat, Fachrul Razi sudah memicu polemik dengan melontarkan wacana larangan menggunakan cadar bagi aparatur sipil negara (ASN) di instansi pemerintah. Selain itu dia juga mengkritisi penggunaan celana cingkrang oleh PNS, hingga menolak sistem khilafah di Indonesia.


Fachrul juga sempat mengaku tak hafal banyak surat dalam Alquran. Dia mengatakan hanya menghafal juz ke-30 atau juz amma dari kitab suci umat Islam tersebut.

Juz amma merupakan bagian terakhir dari Alquran yang berisi 37 surat pendek. Biasanya juz amma dipelajari untuk mengenal Alquran dalam pendidikan agama Islam tingkat awal.

"Ini Pak Sekjen dan teman-teman siapkan kata sambutan. Saya akan bacakan, tapi akan saya tambah-tambah. Yang jelas saya agak minder juga karena saya hafalnya hanya juz amma, yang lainnya sepotong-sepotong," kata Fachrul sembari bercanda kala membuka Lokakarya Peningkatan Peran dan Fungsi Imam Tetap Masjid di Hotel Best Western, Jakarta, Rabu (30/10).

[Gambas:Video CNN] (ryn/dhf/arh)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
November 01, 2019 at 11:33AM
https://ift.tt/333DN9y

Menag Fachrul Razi Akan Khotbah Jumat di Istiqlal Hari Ini - CNN Indonesia
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menag Fachrul Razi Akan Khotbah Jumat di Istiqlal Hari Ini - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.