Search

Seputar Suhu Hari Ini yang Panas Esktrem di Beberapa Kota - Detiknews

Jakarta - Suhu panas tengah terjadi di beberapa kota hari ini, seperti Jakarta, Bandung, hingga Surabaya. Nah, apa saja fakta-fakta suhu hari ini? Yuk simak.

Panasnya suhu hari ini dianggap ekstrem karena melebihi batas kewajaran. Misalnya di Solo, cuaca panas mencapai angka 38 derajat celcius.

Berikut fakta-fakta suhu hari ini yang dirangkum detikcom:

1. Penyebab

Suhu hari ini yang panas disebabkan oleh posisi matahari tepat berada di wilayah khatulistiwa. Selain itu, kurangnya awan yang bisa menghalangi terik matahari.

2. Bakal Seminggu Lamanya

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) suhu hari ini yang panas bakal berlangsung kurang lebih satu minggu. Hal ini dikarenakan posisi semu dari matahari.

3. Suhu Panas Tertinggi

Suhu panas tertinggi disoroti oleh BKMG terjadi di Sulawesi. Suhu panasnya tercatat mencapai angka 38.8 derajat celcius. Padahal biasanya suhu harian maksimal hanya 37 derajact celcius.

4. Hoax

BMKG mengimbau masyarakat untuk tidak percaya pesan berantai di sosial media terkait suhu hari ini yang panas. Tertulis suhu tertinggi mencapai 44 derajat celcius.

5. Dampak ke Kulit

Suhu hari ini yang panas memiliki dampak buruk ke tubuh, khususnya kulit. Pasalnya, paparan sinar matahari yang panas bisa menyebabkan kulit terbakar, berjerawat, hingga kulit dehidrasi. Nah jangan lupa pakai pelindung sinar matahari besok ya!
(pay/erd)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
October 24, 2019 at 05:03PM
https://ift.tt/2BGK2Eo

Seputar Suhu Hari Ini yang Panas Esktrem di Beberapa Kota - Detiknews
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Seputar Suhu Hari Ini yang Panas Esktrem di Beberapa Kota - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.