Search

Erick Evaluasi Direksi BUMN: Baru 5 Hari, Masya Allah! - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hadir bersama jajaran menteri ekonomi dalam rapat koordinasi setingkat menteri yang dipimpin Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Rabu ini (30/10/2019). Ini merupakan rakor pertama yang dilaksanakan sejak Kabinet Indonesia Maju dilantik pada Rabu pekan lalu (23/10).

Ketika ditemui wartawan sebelum ikut rapat, Erick menegaskan bahwa akan melakukan evaluasi direksi perusahaan BUMN secara keseluruhan.

Pendiri Mahaka Media ini juga sudah meminta semua direksi BUMN untuk membuat rencana kerja dalam 5 tahun ke depan.


"Pasti [dievaluasi]. Saya sudah minta semua direksi BUMN membuat rencana kerja 5 tahun yang akan kita review secara profesional. Di situ kita lihat juga strategi dan bisnis modelnya," kata Erick, Rabu (30/10/2019).

Namun ketika ditanya apakah akan dilakukan perombakan besar-besaran, Erick menegaskan peluang tersebut tetap memperhatikan prinsip profesionalisme.

"Bisa saja [dirombak]. E
nggak [secara masif]. Kalau yang sudah bagus ya kenapa harus diubah, tetapi kan ini bagian dari profesionalisme," tegasnya.

Hingga saat ini Erick menegaskan evaluasi masih terus berjalan mengingat dirinya baru menjabat 5 hari. "Belum, baru 5 hari [kerja]. Masya Allah," katanya.

Selain Erick, yang hadir dalam rapat tersebut, sebagaimana pantauan CNBC Indonesia, di antaranya Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Erick Thohir menjabat Menteri BUMN periode 2019-2024 setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu pekan lalu, 23 Oktober 2019, bersama dengan jajaran Kabinet Indonesia Maju. Erick didampingi dua Wakil Menteri BUMN yakni Kartika Wirjoatmodjo dan Budi Gunadi Sadikin yang juga dilantik Jokowi pada Jumat pekan lalu, 25 Oktober.

Lebih lanjut, Erick mengaku sudah memiliki nama calon Dirut Bank Mandiri baru pengganti Kartika, atau yang akrab disapa Tiko. Namun, Erick belum memiliki nama untuk Direktur Utama MIND ID atau sebelumnya bernama Inalum, yang ditinggalkan Budi Gunadi Sadikin karena menjadi Wamen BUMN bersama Tiko.

"Oh kalau Bank Mandiri sudah cuma kalau Inalum belum," ujar Erick.

(tas/hps)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
October 30, 2019 at 12:19PM
https://ift.tt/36bsYo1

Erick Evaluasi Direksi BUMN: Baru 5 Hari, Masya Allah! - CNBC Indonesia
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Erick Evaluasi Direksi BUMN: Baru 5 Hari, Masya Allah! - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.