Search

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Anies: Untuk Bersatu Perlu Keadilan - Detiknews

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperingati hari Sumpah Pemuda bersama dengan jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Anies mengingatkan perlu kesetaraan untuk menjaga persatuan.

Anies menjadi pembina upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 91 dengan tema 'Bersatu Kita Maju.' Peserta upacara adalah seluruh pegawai pemerintah provinsi dan perwakilan instansi dan organisasi di Jakarta.


Anies membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Dalam sambutannya, Zainudin menyebut pemuda adalah harapan bangsa Indonesia.
"Pemuda Indonesia harus maju dan menaklukan dunia. Saya harap, ke depan, banyak yang muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia," Zainudin dalam sambutan yang dibacakan Anies di upacara di Monas, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019).
Sementara itu, Anies menyampaikan pesan sebelum upaca bubar. Menurutnya, tantangan kita bukan manciptakan persatuan tapi merawat persatuan.

"Tantangan terbesar kita adalah merawat persatuan. Persatuan harus diusahakan, harus dirawat. Untuk bisa bersatu syaratnya, ini kata kunci yang selalu saya katakan, tidak ada persatuan dalam ketimpangan, saya ulangi, tidak ada persatuan dalam ketimpangan," ucap Anies kepada peserta upacara.


Baginya, tidak ada persatuan jika tidak ada jaminan keadilan sosial. Maka, keadilan itu yang harus dibangun.

"Untuk bersatu kita perlu keadilan. 'Bersatu Kita Maju' memerlukan kalimat pembuka. Keadilan membuat kita bersatu. Bersatu membuat kita maju," ucap Anies.

Simak juga video Sambut Hari Sumpah Pemuda, Jaksa Agung Ajak Jajaran Bersepeda:

[Gambas:Video 20detik]

(aik/fdu)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
October 28, 2019 at 09:30AM
https://ift.tt/2NhWXBX

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Anies: Untuk Bersatu Perlu Keadilan - Detiknews
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peringati Hari Sumpah Pemuda, Anies: Untuk Bersatu Perlu Keadilan - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.