Search

BEM SI Tak Ikut Demo ke Istana Hari Ini - detikNews

Jakarta - Mahasiswa bakal menggelar aksi demonstrasi pada hari ini. Namun Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menyatakan tak akan ikut serta dalam aksi hari ini.

"Dari aliansi BEM SI, tidak ada aksi hari ini," kata Ketua BEM SI Muhammad Nurdiansyah alias Dadan kepada wartawan, Senin (28/10/2019),


Sebelumnya, rencana demonstrasi hari ini telah dinyatakan oleh Ketua BEM Universitas Indonesia (UI) dan Ketua Dewan Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah.
Ketua BEM UI, Manik Margamahendra, menyebut demonstrasi hari ini sebagai aksi Gerakan Indonesia Memanggil. Aksi hari ini dinyatakannya diikuti oleh berbagai kampus namun tidak atas nama aliansi mahasiswa tertentu.
"Kami akan long march sampai depan Istana. Kami akan menyesuaikan dengan kondisi, besok," kata Manik, Minggu (27/10) kemarin.

Ketua Dewan Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah, Sultan Rivandi, membuat tajuk demonstrasi "PerppUIN: 28 Oktober 2019 Depan Istana Negara". Para mahasiswa lintas universitas membawa tuntutan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Perppu pencabut UU KPK dan mengusut tuntas kasus tewasnya demonstran.
(dnu/fjp)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
October 28, 2019 at 10:35AM
https://ift.tt/32SGue8

BEM SI Tak Ikut Demo ke Istana Hari Ini - detikNews
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BEM SI Tak Ikut Demo ke Istana Hari Ini - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.