Search

Wapres Ma'ruf dan Wamenag Zainut Tauhid akan Hadiri Hari Santri - Detiknews

Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin akan menghadiri acara puncak peringatan Hari Santri Nasional di Surabaya, Jawa Timur, besok. Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid juga akan mendampingi Ma'ruf.

"Ya, Mas, beliau akan hadir. Ikut serta pula Wakil Menteri Agama," kata juru bicara Wapres Ma'ruf, Masduki Baidlowi, saat dimintai konfirmasi, Sabtu (26/10/2019).

Masduki mengatakan Ma'ruf akan memberi sambutan di acara tersebut. "Ya akan memberi sambutan," ujar dia.


Acara peringatan Hari Santri Nasional akan digelar Minggu (27/10) malam di halaman kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur di Jalan Masjid Al Akbar Surabaya.

Sebelumnya diberitakan, PWNU Jatim memastikan tidak akan mengundang Menteri Agama (Menag) Jenderal (Purn) Fachrul Razi dalam acara puncak Hari Santri Nasional (HSN) 2019 di Surabaya.


Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim, KH Abdusalam Sokhib mengatakan pihaknya memang sengaja tidak mengundang Menag Fachrul Razi. Sebab, pihaknya hanya khusus mengundang sejumlah pejabat forkopimda Jatim dan para tokoh yang mempunyai latar belakang santri saja pada Minggu (27/10) mendatang di Surabaya.

"Acara ini sudah lama kita rancang. Dan yang kita undang dari Forkopimda dari Jawa Timur dan Pemkot Surabaya serta tokoh-tokoh santri yang berperan di berbagai bidang di legislatif atau eksekutif. Karena kan ini acaranya hari santri. Walaupun ini sebenarnya kita persembahkan untuk masyarakat umum juga," kata Kiai Abdusalam saat dikonfirmasi, Jumat (25/10).

Fachrul tak mau menanggapi soal kabar dirinya tak diundang dalam acara Santri Culture Night Carnival (SCNC). Dia menyatakan dirinya akan datang bila diundang.


"Ah nggak-nggak. Nggak usah ngomong-ngomong gitu. Itu bahasa-bahasa jebakan," ujar Fachrul di Kantor Kemenag, Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta, Jumat (25/10).

"Saya belum lihat undangannya. Kalau undangan-undangan saya bisa saya hadiri, pasti saya hadiri," imbuhnya.
(jbr/fdn)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
October 26, 2019 at 11:28PM
https://ift.tt/2p6BUKM

Wapres Ma'ruf dan Wamenag Zainut Tauhid akan Hadiri Hari Santri - Detiknews
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wapres Ma'ruf dan Wamenag Zainut Tauhid akan Hadiri Hari Santri - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.