Search

Amankah Pakai Sheet Mask Setiap Hari? Berikut Penjelasan Ahli - Suara.com

Suara.com - Dunia kosmetik dan skincare mengalami banyak perkembangan belakangan ini. Sheet mask pun menjadi produk yang paling banyak penggemarnya.

Tren kecantikan yang berasal dari Korea ini begitu diminati karena lebih efisien dan mudah digunakan. Kamu tinggal membuka kemasan dan menempelkan lembarannya di permukaan wajah. Mudah bukan?

Karena mudah dan murah, sheet mask menjadi andalan banyak orang. Melansir Allure, orang Korea keranjingan menggunakan sheet mask dan hampir setiap hari menggunakannya. Bahkan ada yang sampai dua kali sehari.

Pertanyaannya, amankah menggunakan sheet mask setiap hari?

Menurut pendiri dan direktur Capital Laser & Skin Care dan profesor di Pusat Medis Universitas di Washington DC, Elizabeth Tanzi, memakai sheet mask setiap hari bukan hal yang aneh.

Menggunakan sheet mask untuk perawatan wajah. (Shutterstock)
Menggunakan sheet mask untuk perawatan wajah. (Shutterstock)

Menurut Elizabeth, selama sheet mask yang dipakai tak mengandung bahan kimia yang bersifat iritatif, produk kosmetik ini aman digunakan setiap hari.

"Ya, tidak apa-apa menggunakan sheet mask setiap hari selama itu bukan masker yang mengandung asam glikolat," ujarnya.

Kandungan asam glikolat biasanya terdapat dalam sheet mask anti aging, yang diformulasikan untuk pengelupasan kulit sehingga tak baik dipakai setiap hari.

Sheet Mask. (Shutterstock)
Sheet Mask. (Shutterstock)

Dermatolog di New York, Debra Jaliman juga mengungkapkan hal serupa. Ia juga tak menganjurkan pemakaian sheet mask setiap hari untuk kulit berjerawat karena bisa menyumbat pori-pori wajah.

Sebaliknya, untuk kulit tak berjerawat, memakai sheet mask setiap hari bisa membantu melembapkan wajah dan membuat kulit lebih glowing. Pengawet dalam sheet mask juga tak sebanyak kosmetik lain sehingga lebih aman digunakan.

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
November 06, 2019 at 05:54PM
https://ift.tt/2qrwo5w

Amankah Pakai Sheet Mask Setiap Hari? Berikut Penjelasan Ahli - Suara.com
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Amankah Pakai Sheet Mask Setiap Hari? Berikut Penjelasan Ahli - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.