Search

Duh! Kok Banyak yang Prediksi IHGS Hari Ini Bakal Koreksi - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan masih akan bergerak negatif, alias masih dalam tren pelemahan. Kemarin IHSG ditutup melemah di level 6,070.76 (-0.48%) didorong oleh kekhawatiran investor terkait sentimen global dan minimnya sentimen positif.

Phillip Sekuritas Indonesia menyebutkan investor akan memonitor perkembangan negosiasi dagang yang menunjukkan ada kemajuan.

Penasihat keamanan nasional AS Robert O'Brien pada hari Sabtu mengatakan kesepakatan dagang awal masih mungkin untuk dicapai pada akhir tahun ini meskipun beliau juga memperingatkan bahwa AS tidak menutup mata atas apa yang sedang terjadi di Hong Kong.


Komentar ini menambah kekhawatiran bahwa tindakan keras dari Tiongkok untuk memadamkan aksi demonstrasi pro-demokrasi dapat menambah komplikasi pada pembicaraan dagang.

Pilarmas Investindo Sekuritas menyebutkan Hong Kong baru saja melakukan pemungutan suara dan dimenangkan oleh kandidat pro demokrasi yang memenangkan 85% kursi pemilihan. Namun demikian, China tetap menyebutkan bahwa Hong Kong adalah Hong Kong dan China menegaskan mendukung Pemerintahan Carrie Lam.

Sekuritas ini menyebutkan sejauh ini tensi politik di Hong Kong mulai mereda, dan hal ini baik untuk dunia. Setidaknya situasi dan kondisi saat ini mampu memberikan sentiment positif terhadap pasar, fokus utamanya adalah bagaimana menjaga situasi ini menjadi lebih lama untuk mengurangi sentiment negatif yang terjadi di pasar.

Sementara itu, Panin Sekuritas memperkirakan IHSG masih akan menurun kembali menuju support 6.000, ini sekaligus pengujian. Investor disarankan untuk trading jangka pendek dulu pada saham-saham third liner dan CPO atau menunggu indikator Stochastic membentuk golden cross kembali untuk mencoba trading saham blue chips memanfaatkan technical rebound.

Sentimen dalam negeri minim dan pasar menanti window dressing Q4 yang biasanya dimulai pada pekan akhir bulan November sampai bulan Januari tahun depan.

MNC Sekuritas menyebutkan posisi IHSG saat ini sedang berada pada awal wave [y] dari wave Y dari wave [E], pada pola triangle, dengan target koreksi kami perkirakan berada pada area 6.036-5.950.

Namun tidak menutup kemungkinan IHSG akan menguat terlebih dahulu ke arah 6,090-6,120. Waspadai area 5.766 sebagai level support berikutnya.

Hari ini indeks diperkirakan akan bergerak di kisaran support 6.030 dan 5.970 serta resisten di kisaran 6.120 dan 6.160.
(hps/hps)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
November 26, 2019 at 08:46AM
https://ift.tt/35yGnoY

Duh! Kok Banyak yang Prediksi IHGS Hari Ini Bakal Koreksi - CNBC Indonesia
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Duh! Kok Banyak yang Prediksi IHGS Hari Ini Bakal Koreksi - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.