Search

BNPB: Tak Ada Lagi Warga yang Mengungsi di Malam Hari Pascagempa M 7,1 Malut - detikNews

Jakarta - Pascagempa magnitudo (M) 7,1 di Jailolo, Maluku Utara, Kamis (14/11) warga yang sempat mengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing. Sebelumnya sebanyak 21 kepala keluarga mengungsi ke dataran tinggi lantaran khawatir dengan adanya potensi gempa susulan dan tsunami.

"Pada hari ini (19/11) tidak ada lagi warga yang mengungsi setelah gempa dengan magnitudo 7,1 mengguncang wilayah Ternate pada beberapa waktu lalu. Warga yang sempat mengungsi memutuskan kembali ke rumah mereka," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Agus Wibowo berdasarkan keterangannya, Rabu (20/11/2019).

Agus mengatakan sebanyak 21 kepala keluarga sempat mengungsi di gedung sekolah yang berlokasi di dataran tinggi di Kepulauan Batang Dua, Malut. Namun warga tersebut hanya mengungsi di malam hari karena khawatir dengan adanya gempa susulan dan potensi tsunami.

"Sebelumnya 21 KK mengungsi di halaman SMAN 11 yang berlokasi di dataran tinggi. Sejumlah warga tadi mengungsi hanya pada malam hari. Mereka khawatir dengan gempa susulan dan potensi bahaya tsunami," kata Agus.

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
November 20, 2019 at 08:21AM
https://ift.tt/335DrhU

BNPB: Tak Ada Lagi Warga yang Mengungsi di Malam Hari Pascagempa M 7,1 Malut - detikNews
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BNPB: Tak Ada Lagi Warga yang Mengungsi di Malam Hari Pascagempa M 7,1 Malut - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.