Search

Hari Pertama, 32 Klub eSports Bertanding di UniPin SEACA 2019 - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Hari pertama diselenggarakannya turnamen esports berskala internasional, Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) 2019 yang digelar oleh UniPin, pada Jumat (8/11/2019) ditutup dengan kemenangan oleh klub Boom Cerberus dengan total 1.710 poin (PTS) melalui pertandingan game Free Fire.

Sebanyak 24 klub bertanding melalui game Free Fire yang dibagi menjadi dua sesi, UIC Pot 1 dan UIC Pot 2.

Untuk sesi UIC Pot 1 ada klub Project Almanac, Eternal Esports, P2C Clow, PBM Hyper Reborn, Dranix Viserion, DG Soloco, MTMF, XCN, Wani Hangit, Mental Kids, Alter Ego ESP, dan FRT Bogor.


Sedangkan untuk sesi UIC Pot 2 diisi oleh klub Hanoman IG, Liwar Team, RRQ Poseidon, Alter Ego, MSL ID Kewut, 7Envy Unrival, Boom Cerberus, [dMC] Mr Bean, Capital Nine Esports, Recca Esports, Victim Indopride, dan KLPR Project.

Dari 24 klub di atas, 12 klub berhasil masuk ke sesi UIC Final Match. Ke-12 klub tersebut ialah XCN, Mental Kids, PBM Hyper Reborn, MTMF, Project Almanac, P2C Clow, Hanoman IG, Boom Cerberus, Capital 9 Esports, Recca Esports, Victim Indopride, dan KLPR Project.

Selain Free Fire, ada juga pertandingan DOTA 2 Playoff Bracket 8 besar klub. Mereka adalah Resurgence melawan M11 Esports, PG.Orca melawan Boom Esports, PG.BarracX melawan The Prime, dan Trigon Esports melawan Alter Ego.

Untuk semifinal dan final pertandingan DOTA 2 akan diselenggarakan pada hari kedua, Sabtu ini (9/11). Sedangkan untuk hari terakhir pada Minggu (10/11), akan ada pertandingan arcade game Tekken 7, Freefire Exhibition Match, dan pertandingan PUBG Mobile.

Hari Pertama, 32 Klub eSports Bertanding di UniPin SEACA 2019Foto: Free Fire Asia Invitational (FFAI) 2019 (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)


Bagi pengunjung yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung, bisa mendaftarkan diri di website UniPin.com. Bagi 1.500 pengunjung pertama akan mendapatkan merchandise eksklusif, UniPim Gift Card, dan voucher makanan.

Sebagai cabang olahraga baru di Indonesia, UniPin menekankan pentingnya membangun gaya hidup esports yang sehat demi terbentuknya budaya pertandingan yang lebih baik. Sebanyak 464 peserta yang bertanding juga didanai oleh UniPin.

Turnamen ini sebelumnya diawali dengan babak kualifikasi UIC (UniPin Indomaret Championship) dan UCL (UniPin City League) yang dimulai sejak April 2019 lalu.

Selain di Indonesia, UniPin juga menggelar babak kualifikasi UKK Championship (UniPin KK Mart Championship) di Malaysia dan UniPin SEACA 2019 Philippine Qualifier di Filipina.

Finalis yang berhasil melewati kualifikasi dan akan bersaing di babak Grand Final memperebutkan hadiah total Rp 2,4 miliar yang disiapkan UniPin. Turnamen UniPin SEACA 2019 mempertandingkan 3 jenis game populer, yaitu Free Fire, DOTA 2, serta PUBG (Player's Unknown Battleground) Mobile.


"SEACA akan menjadi gerbang bagi para pemain esports di Indonesia untuk melangkah ke turnamen yang lebih besar di kancah internasional,"  kata CEO dan Co-founder UniPin, Ashadi Ang dalam pembukaan pertandingan, Jumat (8/11) siang.

Berdampingan dengan ajang Grand Final UniPin SEACA 2019, digelar juga ekshibisi Southeast Asia Millennials Expo (SEAME). Dalam ekshibisi SEAME, pengunjung bisa menikmati berbagai produk lokal dan internasional, serta tenant kuliner di food festival. Selain itu pengunjung juga bisa ikut berkompetisi turnamen mini game Tekken 7 dan Chess Rush.

"Ke depannya kami berharap dukungan yang lebih besar dari semua pihak, khususnya kepada Pemerintah maupun pihak swasta agar ekosistem esports di Indonesia makin berkembang, dan tentu bisa mengharumkan nama Tanah Air," tutup Ashadi.

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
November 09, 2019 at 12:33PM
https://ift.tt/2K4VfTB

Hari Pertama, 32 Klub eSports Bertanding di UniPin SEACA 2019 - CNBC Indonesia
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hari Pertama, 32 Klub eSports Bertanding di UniPin SEACA 2019 - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.