Search

Banjir di Teluk Gong Jakut Surut Setelah 5 Hari - detikNews

Jakarta -

Banjir di kawasan permukiman di Teluk Gong, Jakarta Utara (Jakut), sudah surut. Air yang menggenangi kawasan itu baru surut setidaknya sekitar 5 hari.

Pantauan detikcom, Minggu (1/3/2020), Jalan 22, Teluk Gong, terlihat kering. Seorang warga bernama Ita (35) mengatakan lingkungannya tergenang banjir sejak Selasa, 25 Februari lalu.

"Dari hari Selasa banjir, kan hujan tuh Senin malam, sampai subuh kan, langsung hari Selasa subuh air datang," kata Ita saat ditemui di lokasi.

Menurut Ita, air banjir datang berangsur-angsur sampai ketinggian mencapai 1,5 meter. Air menggenang sampai akhirnya surut pada Sabtu (29/2) kemarin.

"Lama surutnya, baru surut kemarin hari Sabtu dipompa," ujarnya.

Warga lainnya, Abud (75), mengatakan wilayahnya memang kerap banjir ketika hujan besar datang. Namun, menurutnya, banjir kali ini merupakan banjir terlama.

"Iya ini lama banget, ini dekat sini padahal ada empang, empangnya penuh, luber, kali di sana juga penuh. Ya udahlah lama surutnya," kata Abud.

Penanganan banjir, menurut Abud, sudah dilalukan sejak banjir terjadi oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dengan membersihkan sampah. Namun, pompa baru dikerahkan beberapa hari ini saja.

"Kalau PPSU setiap hari, cuma pompanya ini baru baru dateng kemarin. Jadi penyedotan nggak dari awal banjir, " ucap Abud.

Simak Video "Pintu Air Manggarai Siaga 3, Sekda DKI: Mudah-mudahan Aman"

[Gambas:Video 20detik]

(eva/dhn)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
March 01, 2020 at 01:16PM
https://ift.tt/2wZSoYC

Banjir di Teluk Gong Jakut Surut Setelah 5 Hari - detikNews
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banjir di Teluk Gong Jakut Surut Setelah 5 Hari - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.