Search

Dipanggil Komisi X DPR Bahas Revitalisasi TIM Hari Ini, Anies Hadir? - detikNews

Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali dipanggil ke DPR hari ini. Anies dipanggil Komisi X DPR yang membidangi kebudayaan untuk membahas revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM). Akankah Anies hadir kali ini?

"Sekretariat Komisi X tadi malam sudah dikonfirmasi protokol Gubernur DKI, jam 09.00 WIB pagi ini akan hadir di RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan Komisi X, terkait revitalisasi TIM," kata Ketua Komisi X, Syaiful Huda, saat dimintai konfirmasi, Kamis (27/2/2020).

Komisi X akan menanyakan kepada Anies soal proses revitalisasi TIM yang ditolak Forum Seniman Peduli TIM, yang juga telah melakukan audiensi dengan Komisi X pada Senin (17/2) lalu. Selain itu, Komisi X akan mengonfirmasi skema pelibatan BUMD untuk mengelola pusat budaya.

"Kami juga mau mengkonfirmasi kenapa menggunakan skema melibatkan BUMD, dalam hal ini JakPro, yang orientasinya memang profit. Dengan orientasi profit ini lalu efeknya adalah mau dibikin hotel di sana. Komersialisasi pusat-pusat kebudayaan ini yang kita tidak setuju," ujar Syaiful.

Syaiful menyebut pihaknya juga akan menanyakan terkait pengelolaan TIM yang diberikan kepada PT JakPro selama 28 tahun. Menurutnya, tidak seharusnya JakPro mengelola TIM yang merupakan pusat budaya.

"Menyangkut soal kenapa skema pengelolaan juga diberikan kepada JakPro dalam jangka waktu 28 tahun? Yang selama ini pengelolaannya diberikan kepada Dewan Kesenian Jakarta, apalagi unit kebudayaan dari DKI. Risikonya kalau diserahkan kepada JakPro pasti tidak nyambung," ujar Syaiful.

Simak Video "Komisi Pengarah Tinjau Proyek Revitalisasi Monas, Cek Ada Tidaknya Perusakan"

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
February 27, 2020 at 08:36AM
https://ift.tt/382IthB

Dipanggil Komisi X DPR Bahas Revitalisasi TIM Hari Ini, Anies Hadir? - detikNews
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dipanggil Komisi X DPR Bahas Revitalisasi TIM Hari Ini, Anies Hadir? - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.