Search

Hujan Guyur Jakarta Minggu Dini Hari, Pintu Air Karet Siaga 1 - Okezone

JAKARTA - Pintu air Karet, Jakarta Pusat berstatus Awas atau Siaga 1. Hal tersebut diinformasikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melalui akun Twitternya.

Dalam cuitan tersebut, Pintu Air Karet ditetapkan menjadi Siaga 1 pada pukul 03.00 WIB dengan ketinggian muka air yang mencapai 630 sentimeter.

Baca Juga: Banjir Jakarta, Kawasan Gambir hingga Sarinah Ikut Terendam 

Padahal sebelumnya, yakni pada pukul 02.00, pintu air tersebut masih berstatuskan Siaga 4 dengan ketinggian muka air 450 sentimeter.

Berdasarkan informasi yang disampaikan BPBD DKI Jakarta, antisipasi wilayah yang akan berdampak dari pintu air Karet adalah Grogol, Palmerah, Kali Anyer, Karet Tengsin, Kota Bambu Selatan, Petamburan, dan Tomang.

 

Adapun berdasarkan data per pukul 03.00 WIB, pintu air yang berstatuskan Siaga 2 terdapat di Pintu Air Manggarai dengan tinggi muka air 895 sentimeter.

Selain Pintu Air Mangarai, terdapat pula Pintu Air Pulo Gadung yang berstatuskan Siaga 2 dengan tinggi muka air mencapai 740 sentimeter.

Diketahui, hujan lebat yang mengguyur Jakarta terjadi sejak Sabtu malam, hingga Minggu (23/2/2020) dini hari. Hal itu pun mengakibatkan banyak wilayah yang tergenang banjir.

Baca Juga: Imbas Hujan Deras, Setiabudi hingga Pancoran Terendam Banjir

(fid)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
February 23, 2020 at 05:24AM
https://ift.tt/37NvlN9

Hujan Guyur Jakarta Minggu Dini Hari, Pintu Air Karet Siaga 1 - Okezone
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hujan Guyur Jakarta Minggu Dini Hari, Pintu Air Karet Siaga 1 - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.