Search

Pendaftar Panwaslu Baru 276 Orang Padahal Hari Ini Terakhir Rekrutmen - Jawa Pos

Ketua Bawaslu Sidoarjo Haidar Munjid mengungkapkan, belum semua kuota kebutuhan Panwaslu di setiap desa atau kelurahan di Sidoarjo terpenuhi. Data terakhir per Kamis (20/2), tercatat ada 276 orang yang sudah mendaftar sebagai Panwaslu. “ Kebutuhan totalnya ada 349 orang. Karena setiap kelurahan atau desa butuh satu orang,” katanya.

Karena itulah, Haidar meminta kepada masyarakat yang berminat berpartisipasi dalam Panwaslu di Pilbup 2020 ini dapat memanfaatkan hari terahir rekrutmen ini. Tentu dengan melengkapi sejumlah persyaratan yang telah diinformasikan sebelumnya. Mereka dapat mendaftar di kantor Panwaslu kecamatan masing-masing.

Para anggota Panwaslu kelurahan/ desa nantinya juga memiliki peranan yang cukup penting selama proses pelaksanaan pemilu. Mereka akan mengawasi tahapan di tingkat kelurahan/desa. Misalnya pemutakhiran data pemilih, pengawasan verifikasi faktual dukungan calon peseorangan, memantau pelaksanaan kampanye, hingga perlengkapan dan pendistribusian alat pemungutan suara.

Saat hari H pemilihan, Panwaslu juga akan bekerja ekstra. Mereka akan mengawasi proses pemungutan suara, penghitungan di setiap TPS, hingga pengumuman hasil perhitungan suara sampai ke sekretariat PPS. “Memantau surat suara dari TPS sampai ke PPK juga,” pungkasnya. (son/nis)

(sb/son/Nug/JPR)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
February 22, 2020 at 01:01PM
https://ift.tt/39U851v

Pendaftar Panwaslu Baru 276 Orang Padahal Hari Ini Terakhir Rekrutmen - Jawa Pos
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pendaftar Panwaslu Baru 276 Orang Padahal Hari Ini Terakhir Rekrutmen - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.