Search

Ada Pelantikan Presiden-Wapres, CFD Sudirman-Thamrin Ditiadakan Hari Ini - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari bebas kendaraan bermotor atau car free day ( CFD) di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin ditiadakan pada Minggu (20/10/2019) ini.

Car free day ditiadakan dalam rangka pelantikan presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menginformasikan hal tersebut melalui akun resmi Instagram, @dishubdkijakarta.

"Sehubungan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden oleh MPR pada tanggal 20 Oktober 2019, maka Hari Bebas Kendaraan Bermotor (CFD) Jl. Jend. Sudirman s/d M. H. Thamrin DITIADAKAN pada hari Minggu, 20 Oktober 2019," demikian informasi dalam akun Instagram Dishub DKI.

Car free day ditiadakan untuk meningkatkan kelancaran lalu lintas dan pengamanan pelantikan presiden di Kompleks Parlemen Senayan.

Car free day hari ini ditiadakan sesuai ketentuan Peraturan Gubernur Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

"Sesuai dengan Pergub No. 12 Tahun 2016 bahwa HBKB dapat dibatalkan jika pada waktu yang bersamaan terdapat acara Nasional/Internasional, dimana kegiatan tersebut memerlukan suatu pengaturan lalu lintas dan pengamanan yang bersifat khusus," demikian informasi lanjutan dalam akun Instagram Dishub DKI.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat Jakarta memaklumi soal ditiadakannya car free day di hari Minggu ini.

"Jadi sebetulnya ini adalah satu hari. Jadi kami berharap ini bisa dimaklumi semoga semuanya berjalan lancar," kata Anies, di Gedung Blok G Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019).

Ia menuturkan, alasan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meniadakan CFD karena pada momentum pelantikan dipastikan banyak sekali kegiatan yang memerlukan mobilitas dari petugas di Jalan Sudirman-MH Thamrin.

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
October 20, 2019 at 07:51AM
https://ift.tt/2Bo3F3X

Ada Pelantikan Presiden-Wapres, CFD Sudirman-Thamrin Ditiadakan Hari Ini - Kompas.com - KOMPAS.com
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Pelantikan Presiden-Wapres, CFD Sudirman-Thamrin Ditiadakan Hari Ini - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.