Search

IHSG Hari Ini Diramal Naik, Analis Rekomendasi Saham Bank dan Properti - Katadata.co.id

Beberapa analis memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG hari ini, Selasa (19/11) menguat berdasarkan analisis teknikal. Pergerakan tersebut akan membaik dibandingkan dengan perdagangan IHSG kemarin yang terkoreksi tipis 0,09 % ke level 6112,63.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia, Lanjar Nafi, memprediksi IHSG hari ini menguat dengan area support dan resistance di 6.100-6.170. “Selanjutnya, investor akan menanti data neraca pembayaran di zona Eropa dan harga properti di Amerika Serikat.” kata Lanjar melalui risetnya.

Menurutnya, saham-saham yang masih menarik secara teknikal bagi investor hari ini yakni emiten properti dan perbankan. Untuk sektor properti di antaranya Wijaya Karya Beton (WTON), Jasa Marga (JSMR), Adhi Karya (ADHI), dan Ciputra Development (CTRA).

(Baca: Minim Rilis Data Ekonomi, IHSG Ditutup di Zona Merah)

Sementara untuk emiten perbankan di antaranya Bank Rakyat Indonesia (BBRI), Bank Negara Indonesia (BBNI), Bank Tabungan Negara (BBTN), dan Bank Cimb Niaga (BNGA). Di luar itu perlu pula diperhatikan saham Barito Pacific (BRPT), Mayora Indah (MYOR), dan Buyung Poetra Sembada (HOKI).

Sejalan dengan Lanjar, analis Artha Sekuritas Indonesia, Dennies Christoper Jordan memperkirakan IHSG hari ini juga menguat. Pasalnya, secara teknikal IHSG berada di area jenuh jual. “Mengindikasikan ada peluang rebound dalam jangka pendek,” kata dia dalam risetnya.

Area resistance, kata Dennies, pada laju IHSG hari ini berada di level 6139 hingga 6154. Sementara itu, area support pada laju indeks dalam negeri di posisi 6103 hingga 6082.

Beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan hari ini di antaranya Medco International (MEDC), PT PP (PTPP), dan Astra International (ASII).

(Baca: Inilah Saham-Saham Pilihan Hari ini di Tengah Prediksi Beragam IHSG)

Keyakinan menguatnya indeks bursa juga disampaikan analis Binaartha Sekuritas, M. Nafan Aji Gusta Utama. Dia memprediksi IHSG hari ini bergerak naik. “Ada potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat,” katanya.

Area resistance yang Nafan maksud berdasarkan analisa teknikal bergerak di antara 6177,66 hingga 6217,55. Sementara itu area support IHSG hari ini di level 6086,00 sampai 6063,99.

Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor antara lain Astra International (ASII), Bumi Serpong Damai (BSDE), Vale Indonesia (INCO), dan Matahari Department Store (LPPF). Begitu juga dengan Ramayana Lestari Sentosa (RALS), Semen Indonesia (SMGR), dan Summarecon Agung (SMRA).

Reporter: Ihya Ulum Aldin

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
November 19, 2019 at 06:36AM
https://ift.tt/2QxpnuW

IHSG Hari Ini Diramal Naik, Analis Rekomendasi Saham Bank dan Properti - Katadata.co.id
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IHSG Hari Ini Diramal Naik, Analis Rekomendasi Saham Bank dan Properti - Katadata.co.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.