Search

Cerita JK Paska-Pensiun: Saya Selalu Merasa Hari Sabtu Terus - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden periode 2014 - 2019 Jusuf Kalla telah 1,5 bulan pensiun. Dirinya mengatakan, dalam waktu 10 hari setelah turun dari jabatan tersebut, selalu merasa setiap hari adalah hari Sabtu.

Namun demikian, dirinya tidak selalu menikmati hari-harinya yang kosong agenda tersebut.

"10 hari pertama, saya selalu merasa hari Sabtu terus. Ibu kadang bingung juga. Hari pertama masih enak, hari kedua masih enak. Hari ketiga kok nggak ke mana-mana ya," ujar dia ketika memberi paparan dalam CNBCIndonesia Award di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

JK mengatakan, baginya berkegiatan sudah menjadi kebiasaan. Sehingga, ketika dalam beberapa hari berturut-turut agendanya kosong, justru jadi persoalan.

Baca juga : Pamit, JK Sebut Pertumbuhan Ekonomi RI Sudah Baik, tetapi...

Dia pun bercerita, saat sehari sebelum pensiun sempat bertemu dengan Wakil Presiden China yang mengatakan, meski JK pensiun, dirinya tak bisa berhenti beraktivitas.

Dia pun menambahkan, berakhirnya masa jabatan bukan berarti berhenti mengelola ekonomi. Sebab menurut dia, mengelola ekonomi rumah tangga, negara ataupun perusahaan sebenarnya tak jauh berbeda.

"Jadi tetap saja ini kehidupan jalan, kita tidak bisa hanya di rumah. Dulu liburan banyak, sekarang tidak. Usaha katering yang biasa saja, sekarang menu nya diubah. Sebagai pengusaha, perusahaan tidak pernah kita hentikan penjualannya tapi kita promosi," kata dia.

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
December 05, 2019 at 05:16AM
https://ift.tt/2DMTcAa

Cerita JK Paska-Pensiun: Saya Selalu Merasa Hari Sabtu Terus - Kompas.com - KOMPAS.com
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita JK Paska-Pensiun: Saya Selalu Merasa Hari Sabtu Terus - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.