Search

Pimpinan KPK Umumkan Pengganti Sementara Febri Hari Ini - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengumumkan Pelaksana Tugas (Plt) juru bicara KPK pada hari ini. Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan pimpinan telah melakukan seleksi terhadap beberapa orang sejak kemarin.

"Sejak kemarin hingga tadi pagi Pimpinan telah melakukan seleksi pada beberapa orang untuk mengisi Plt yang dimaksud," kata Nawawi, Jumat (27/12).

"Akan tetapi untuk Jubir yang definitif direncanakan akan dilakukan seleksi terbuka pada Januari mendatang," sambungnya.

Nawawi tak menyebut nama calon Plt jubir KPK. Sementara Ketua KPK Firli Bahuri menyatakan segera menyiapkan pegawainya untuk mengisi sementara waktu posisi tersebut.

"Sabar, kan kami cari Plt Jubir KPK, masa sih dari 1.641 pegawai KPK tidak ada (yang kompeten), pasti adalah. Tapi kan lima pimpinan harus menilai-nilai, menelusuri rekam jejak," kata Firli.

Ia bersama empat pimpinan lain akan menelusuri rekam jejak para pegawainya untuk dijadikan Jubir sementara KPK. Maka dari itu, terang dia, perlu menampung sejumlah masukan dari komisioner lain.

[Gambas:Video CNN]
"Kami akan ambil putusan bersama secara bulat," ujarnya.

Posisi juru bicara KPK lowong setelah Febri Diansyah melepaskan jabatan tersebut, kemarin. Hal itu disampaikan Febri setelah bertemu dengan Firli Cs, kemarin.

"Terakhir, terkait dengan juru bicara KPK perlu saya sampaikan ini agar beberapa informasi juga jadi clear, per hari ini tugas saya sebagai juru bicara KPK sudah selesai," kata Febri kepada awak media di Gedung Dwiwarna KPK, Jakarta, Kamis (26/12). (ryn/wis)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
December 27, 2019 at 02:23PM
https://ift.tt/350Cs3D

Pimpinan KPK Umumkan Pengganti Sementara Febri Hari Ini - CNN Indonesia
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pimpinan KPK Umumkan Pengganti Sementara Febri Hari Ini - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.