Search

Media Korea: Tae Yong Resmi Jadi Pelatih Indonesia Hari Jumat - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Shin Tae Yong dikabarkan akan resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia pada Jumat (27/12). Sejumlah media Korea Selatan mengabarkan Tae Yong akan menandatangani kontrak dengan PSSI lusa.

Dua media Korea Selatan, Yonhap News dan YNA, mengabarkan PSSI akan melakukan tanda tangan kontrak dengan Tae Yong di Jakarta pada 27 Desember 2019.

"Kami akan melakukan tanda tangan kontrak dengan Shin Tae Yong di Jakarta pada jam 14.00 pada 27 Desember," demikian pernyataan PSSI kepada Yonhap.

PSSI juga diklaim Yonhap sudah mempersiapkan upacara pengenalan Tae Yong sebagai pelatih baru Timnas Indonesia. Sebelumnya, Tae Yong sudah menyatakan akan berangkat ke Indonesia pada Kamis (26/12).

Shin Tae Yong akan menjadi pelatih baru Timnas Indonesia.Shin Tae Yong akan menjadi pelatih baru Timnas Indonesia. (GABRIEL BOUYS / AFP)
CNNIndonesia.com sudah berusaha menghubungi PSSI melalui Wakil Ketua Umum Cucu Somantri untuk mengonfirmasi kabar ini. Namun, hingga berita ini diturunkan belum ada respons dari Cucu.
Media Korea: Tae Yong Resmi Jadi Pelatih Indonesia Hari Jumat
Cucu sebelumnya memastikan Tae Yong akan tiba di Jakarta dan akan melakukan tanda tangan kontrak dengan PSSI untuk menjadi pelatih baru Timnas Indonesia. Namun, Cucu tidak memberi detail pasti hari penandatanganan kontrak.

"Betul. Minggu ini dia [Tae Yong] ke Indonesia untuk teken kontrak. Rencana tanggal 26 sampai 28 Desember tanda tangan kontrak sekalian diperkenalkan," ujar Cucu kepada CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]
Tae Yong sendiri lebih memilih melatih Timnas Indonesia meski dikabarkan mendapat tawaran menggiurkan dari klub Liga China Shenzen FC.

"Saya diminta Asosiasi Sepak Bola Indonesia [PSSI] untuk membenahi komposisi keseluruhan dari sepak bola Indonesia. Saya mau membesarkan para pemain muda dengan baik untuk Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia pada 2021," ucap Tae Yong. (har/sry)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
December 25, 2019 at 01:16PM
https://ift.tt/39a6OUC

Media Korea: Tae Yong Resmi Jadi Pelatih Indonesia Hari Jumat - CNN Indonesia
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Media Korea: Tae Yong Resmi Jadi Pelatih Indonesia Hari Jumat - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.