Search

Hari ini Pemerintah Transfer Rp3,5 Juta ke 168.111 Pekerja, Anda Dapat? - WartaEkonomi.co.id

WE Online, Jakarta -

Pemerintah mulai melakukan transfer dana sebanyak Rp3,55 juta kepada 168.111 peserta yang lolos Program Kartu Prakerja gelombang pertama pada hari ini.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan proses transfer dana tersebut mulai dilakukan pada sore ini hingga tiga atau lima jam ke depan.

“Saat ini sedang berlangsung proses transfer dana program Kartu Prakerja sebesar Rp3.550.000 ke rekening virtual dari 168.111 peserta tersebut,” katanya di Jakarta, Rabu.

Baca Juga: Dewan Pers: Pekerja Media Berhak Mendapatkan JPS dan Kartu Prakerja

Denni menuturkan Rp3,55 juta akan secara penuh ditransfer ke virtual account  atau akun virtual peserta, namun yang bisa digunakan di dashboard hanya Rp1 juta terlebih dahulu untuk belanja pelatihan.

Sementara untuk sisa uang yang masuk ke dalam akun virtual sebesar Rp2,55 juta baru dapat digunakan ketika peserta telah menyelesaikan pelatihan pertama.

“Silahkan memilih di delapan platform digital pelatihan yang sesuai karena yang penting adalah uang Rp3.550.000 tersebut tidak dapat di-cash-kan,” tegasnya.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
April 22, 2020 at 10:58PM
https://ift.tt/2wYHfre

Hari ini Pemerintah Transfer Rp3,5 Juta ke 168.111 Pekerja, Anda Dapat? - WartaEkonomi.co.id
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hari ini Pemerintah Transfer Rp3,5 Juta ke 168.111 Pekerja, Anda Dapat? - WartaEkonomi.co.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.