Search

Rumah Singgah Rengganis Sediakan 100 Paket Nasi Gratis Setiap Hari - Detiknews

Bandung - Rumah Singgah Rengganis (RSR) saat ini tidak hanya dimanfaatkan bagi masyarakat yang butuh tempat tinggal sementara. RSR juga mulai menyediakan makan siang gratis setiap hari bagi masyarakat tak mampu.

100 paket nasi gratis setiap hari disediakan Kantin Mesra Rengganis (Kamarang) yang berlokasi di halaman RSR, Jalan Wastukencana, Kota Bandung. Paket nasi mulai dibagikan setiap pukul 12.00 WIB (jam makan siang).

Penyediaan paket nasi gratis ini merupakan bagian program dari RSR yang terbuka untuk umum baik kaum dhuafa, keluarga dan pasien yang sedang menjalani pengobatan di rumah sakit.

"Kantin ini terbuka untuk umum selama warga tidak mampu, kekurangan makanan dan tengah dalam perjalanan," kata Ketua Jabar Bergerak, Ataliya Praratya disela-sela peresmian, Minggu (6/10/2019).

Menurutnya keberadaan Kantin Mesra Rengganis sudah ada beberapa waktu lalu. Namun saat itu pembagian paket nasi gratis hanya dilakukan setiap hari jumat saja.

"Tapi seiring banyaknya donatur yang hadir, kita perbanyak dengan pelaksanaannya setia hari ini," jelas dia.

Dia berharap ke depannya pemberian paket nasi gratis ini bisa diperbanyak seiring bertambahnya jumlah donator."Kami tak bisa jalan sendiri apabila tak berkolaborasi," katanya.

Ketua Rumah Singgah Rengganis, Ingeu Suprayogi mengatakan sejak pertama dibuka pada 21 Agustus kemarin, keluarga dan pasien yang tengah berobat terus berdatangan ke RSR.

Menurutnya, tamu yang singgah didominasi keluarga dan pasien yang tengah berobat di Rumah Sakit Hasan Sadikin."Rata-rata antara 5-12 orang per minggu. Hingga sekarang sudah 73 penerima manfaat," ujar Ingeu

(mud/ern)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
October 06, 2019 at 01:46PM
https://ift.tt/2Oo5SE5

Rumah Singgah Rengganis Sediakan 100 Paket Nasi Gratis Setiap Hari - Detiknews
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rumah Singgah Rengganis Sediakan 100 Paket Nasi Gratis Setiap Hari - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.