Search

Hujan Petir Guyur Jakarta dan Sekitarnya Senin Dini Hari Nasional • 1 menit yang lalu - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Hujan diiringi kilatan petir mengguyur wilayah DKI Jakarta pada Senin (5/1) dini hari. Di wilayah Ragunan, Jakarta Selatan, hujan tersebut mulai mengguyur dengan intensitas sedang-lebat sekitar pukul 4.30 WIB.

Sebelumnya, BMKG lewat peringatan dini menyatakan hujan dengan kondisi serupa terjadi pula di kawasan Kota dan Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Bekasi, Depok, Tangerang, dan Tangerang Selatan sejak dini hari.

Sementara itu, di wilayah DKI Jakarta, hujan dengan kondisi tersebut terjadi merata dari mulai Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl.07:00 WIB," demikian keterangan BMKG yang diterima CNNIndonesia.com pada dini hari ini.

[Gambas:Video CNN]
Lewat akun Twitter resminya, BPBD DKI Jakarta mengimbau kepada para camat dan lurah daerah rawan banjir atau longsor untuk mengantisipasi dengan menyiagakan petugas Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PPSU) dan Satgas Banjir di Kecamatan untuk segera menindaklanjuti apabila terjadi genangan.

Sebelumnya, curah hujan tinggi pada malam pergantian tahun hingga awal 2020 membuat banjir di sejumlah wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Sementara itu per pukul 03.00, tinggi permukaan air di Bendung Katulampa Bogor dan pintu air Depok ada di posisi Siaga 4 (normal).

(kid)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
January 06, 2020 at 04:51AM
https://ift.tt/35qCp1d

Hujan Petir Guyur Jakarta dan Sekitarnya Senin Dini Hari Nasional • 1 menit yang lalu - CNN Indonesia
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hujan Petir Guyur Jakarta dan Sekitarnya Senin Dini Hari Nasional • 1 menit yang lalu - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.