Search

Mau Imlek & BI Akomodatif, IHSG Hari Ini Bakal Hijau - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Katalis positif bagi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) datang dari kebijakan Bank Indonesia mempertahankan suku bunga acuan BI 7 Day Reverse Repo Rate akan direspons pelaku pasar hari ini.

Kamis kemarin, IHSG ditutup dengan penguatan 0,25% ke level 6.249,21. Laju IHSG berbanding terbalik dengan seluruh bursa saham utama kawasan Asia yang justru kompak ditransaksikan di zona merah.

Pada perdagangan kemarin, indeks Nikkei turun 0,98%, indeks Shanghai terkoreksi 2,75%, indeks Hang Seng melemah 1,52%, indeks Straits Times terpangkas 0,57%, dan indeks Kospi berkurang 0,93%.


Dalam risetnya, Valbury Sekuritas memaparkan, Kebijakan BI didasari prospek pemulihan ekonomi dunia di 2020 mulai terlihat dan mendukung berlanjutnya penurunan ketidakpastian pasar keuangan global.

Demikian dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap berdaya tahan ditopang perbaikan ekspor dan konsumsi rumah tangga yang tetap baik pertumbuhan ekonomi keseluruhan tahun 2019 diperkirakan mencapai 5,1% dan meningkat dalam kisaran 5,1%-5,5% pada tahun 2020.

Valbury memproyeksikan IHSG hari ini akan bergerak pada level support 6.234/6.219/6.208 dan resistance 6.260/6.270/6.286.


Sementara itu, Head of Research MNC Sekuritas Edwin Sebayang berpendapat, pada perdagangan menjelang akhir pekan ini, IHSG cenderung sepi dan bergerak dalam kisaran terbatas.

Beberapa katalis yang sedang hangat diperbincangkan adalah terus bertambahnya korban tewas menjadi 25 orang dan 800 kasus akibat Wuhan Corona Virus serta mulai ditemukannya korban-korban baru yang terjangkit virus Corona tersebut di Singapore, Vietnam dan Jepang.

"WHO mendeklarasikan terlalu cepat mengatakan bahwa Wuhan Corona Virus menjadi kecemasan global," kata Edwin Sebayang.

Lebih lanjut, di tengah tutupnya beberapa Bursa di Asia memperingati Hari Raya Imlek, sentimen negatif untuk perdagangan Jumat ini datang dari bertumbangannya harga beberapa komoditas seperti minyak, batu bara, nikel timah dan CPO.

"IHSG diperkirakan bergerak di kisaran 6.196 - 6.289," katanya. (hps/hps)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
January 24, 2020 at 08:57AM
https://ift.tt/3aDB1w2

Mau Imlek & BI Akomodatif, IHSG Hari Ini Bakal Hijau - CNBC Indonesia
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mau Imlek & BI Akomodatif, IHSG Hari Ini Bakal Hijau - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.