Search

Sebagian Android dan iPhone Tak Bisa Pakai WhatsApp Hari Ini - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- WhatsApp beberapa waktu lalu sempat mengumumkan akan menghentikan layanan pesan instan mereka di beberapa versi sistem operasi Android dan iOS mulai tanggal 1 Februari 2020.

Perusahaan yang diakuisisi Facebook ini akan menghentikan dukungan untuk Android Gingerbread versi 2.3.7 Gingerbread dan versi sebelumnya sampai 1 Februari 2020. Gingerbread sendiri adalah sistem operasi yang diluncurkan Android pada Desember 2010.

Selain itu, iOS 7 dan versi sebelumnya juga akan dihentikan di periode yang sama. Sistem operasi iOS 7 meluncur pada 2013, saat itu sistem operasi ini bisa digunakan pada iPhone 5S, iPhone 5C, iPhone 5, iPhone 4S, iPhone 4, iPad generasi keempat, iPad generasi ketiga, iPad 2, iPad Mini, iPad Touch generasi kelima.


Dengan demikian, ponsel Android lawas yang tak bisa memperbarui perangkat lunak mereka dari Gingerbread tak bisa lagi gunakan WhatsApp. Begitu pula dengan pengguna iPhone lawas yang tak lagi bisa memperbarui sistem operasi dari iOS 7 tak lagi bisa memakai layanan pesan instan besutan Facebook tersebut.

Sebelumnya, pada 31 Desember 2019, ponsel seri Nokia S40 telah berhenti menjalankan WhatsApp setelah 31 Desember 2019. Tak hanya Nokia S40, ponsel Windows Phone juga tidak bisa lagi menggunakan aplikasi WhatsApp.

Perusahaan yang berkantor pusat di Menlo Park, California, AS ini pun menyarankan kepada pengguna untuk memperbarui sistem operasi perangkat ponsel mereka.

Sistem operasi yang mesti diperbarui pengguna yaitu Android OS 4.0 ke atas, iPhone iOS 8 ke atas, dan Windows Phone 8.1 ke atas.

[Gambas:Video CNN]

WhatsApp menyebut keputusan untuk tidak mendukung layanan mereka di sejumlah perangkat ponsel lawas, sebetulnya merupakan keputusan sulit bagi perusahaan.

"Ini adalah keputusan yang sulit dibuat bagi kami, tetapi tepat untuk memberikan orang cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang yang dicintai menggunakan WhatsApp," demikian keterangan juru bicara WhatsApp.

WhatsApp juga sempat mengumumkan kalau mereka menghentikan dukungannya untuk Android generasi tua seperti Android Gingerbread versi 2.3.3. Ini adalah versi Gingerbread yang lebih lawas dari 2.3.7 yang besok dihentikan. Dukungan untuk Windows Phone 8.0, iOS 6, Nokia Symbian S60, Blacberry OS, dan Blackberry 10, juga sudah dihentikan.

(din/eks)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
February 01, 2020 at 04:23AM
https://ift.tt/2SkAKpB

Sebagian Android dan iPhone Tak Bisa Pakai WhatsApp Hari Ini - CNN Indonesia
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sebagian Android dan iPhone Tak Bisa Pakai WhatsApp Hari Ini - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.