Search

IHSG Masih Rentan, Simak Saham Potensi Cuan Hari Ini - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengawali perdagangan pertama di tahun 2020 pada Kamis kemarin (2/1/2020). Sayangnya IHSG justru ditutup dengan koreksi sebesar 0,25% ke level 6.283,58.

Kinerja IHSG berbanding terbalik dengan mayoritas bursa saham utama kawasan Asia yang justru ditransaksikan di zona hijau: indeks Shanghai naik 1,15%, indeks Hang Seng menguat 1,14%, dan indeks Straits Times terapresiasi 0,9%. Untuk diketahui, perdagangan di bursa saham Jepang diliburkan pada perdagangan kemarin.

Mengawali perdagangan di hari ini, Jumat (3/1) terdapat sejumlah rekomendasi saham yang diberikan oleh beberapa broker.


Valbury Sekuritas Indonesia - Aktivitas Investor Masih Terbatas
Terbatasnya aktivitas investor di pekan perdana tahun 2020, masih berdampak terhadap transaksi saham di BEI yang melambat, indeks acuan IHSG pun diperkirakan masih rawan terkoreksi pada hari ini.

Saham pilihan:
BBRI
BMRI
UNVR
GGRM

MNC Sekuritas - IHSG Berpotensi Koreksi Lagi
Sekuritas ini memperkirakan IHSG berada pada wave iv dan berpotensi koreksi. Level koreksi IHSG kami perkirakan berada pada area 6.250-6.200.

Saham pilihan:
ADRO
INDF
TBIG
CPIN

Artha Sekuritas - Volume Perdagangan Diperkirakan Normal Kembali
IHSG diprediksi akan rebound dan menguat terbatas setelah 2 hari berturut-turut mengalami penurunan. Data inflasi yang baik yang dirilis kemarin diproyeksikan akan tercermin pada perdagangan hari ini. Volume perdagangan yang diprediksi kembali normal hari ini berpotensi mendukung kenaikan IHSG.

Saham pilihan:
BBNI
CTRA
ITMG
CPIN

Reliance Sekuritas Indonesia - IHSG Cenderung Melemah
IHSG secara teknikal mengkonfirmasi pola bearish engulfing setelah break out Moving Average 5 hari dan menguji support (batas bawah) Moving Average 200 hari yang berada pada level 6263, di mana sinyal akan lebih negatif dan potensi melanjutkan koreksi apabila break out (tembus) di level MA200 tersebut.

Fase distribusi terlihat setelah indikator stochastic dead-cross dan momentum RSI bergerak bearish (turun) sehingga diperkirakan IHSG masih akan bergerak cenderung melemah.

Saham pilihan:
INDF
BDMN
BJBR
INDY

[Gambas:Video CNBC]

 

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)



"hari" - Google Berita
January 03, 2020 at 08:21AM
https://ift.tt/2QEOb2G

IHSG Masih Rentan, Simak Saham Potensi Cuan Hari Ini - CNBC Indonesia
"hari" - Google Berita
https://ift.tt/30byRRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IHSG Masih Rentan, Simak Saham Potensi Cuan Hari Ini - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.